Peringatan Detik Detik Proklamasi Di Tanbu Berlangsung Khidmat

Plt. Bupati Tanbu Meyerahkan Bendera Merah Putih Untuk dikibarkan, dan Tamu Undangan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Suasana Khidmat Dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke 73 tahun Digelar Dihalaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jumat (17/8).

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya setiap tanggal 17 Agustus selalu diselenggarakan upacara peringatan peristiwa detik-detik proklamasi kemerdekaan tersebut, tidak terkecuali pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. 

Pengibaran Bendera Merah Putih

Di Tanbu upacara peringtan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI diselenggarakan di halaman Kantor bupati Tanbu Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Bertindak sebagi Inspektur Upacara Plt. Bupati H. Sudian Noor.

Dalam Acara Tersebut Nampak hadir Komandan Kodim 1022/Tnb, Kapolres Tanbu, Danlanal, Kajari, Ketua DPRD Tanbu,Unsur Muspida Lainnya dan Kepala SKPD kab. Tanbu, Ketua Darma Wanita.

Peserta yang mengikuti upacara dari unsur TNI, POLRI, PNS, Ormas, Mahasiswa, Pelajar, Pramuka serta Undangan lainya.

Usai pengibaran bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka, selanjutnya kegiatan akan dilanjutkan berziaran dan Berdoa di makam Pahlawan Matonne Pagatan Kec. Kusan Hilir.

Selanjutnya pada sore sekitar pukul 17.00 WIB ditempat yang sama akan diadakan upacara penurunan bendera Merah Putih yang telah Dikibarkan tadi Pagi. (Red).

Share this Post :

Comments are closed.