Muspika Satui Gelar Rakor Antisipasi Bencana Karhutla 

Suasana rapat koordinasi dan kesiap siagaan bencana Karhutla kec. Satui


Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Mencegah serta Antisipasi Terjadinya Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Satui mengadakan rapat koordinasi kesiap siagaan penanganan Karhutla di Aula Kantor Kecamatan Satui, Jumat (24/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Kabid Pencegahan & Kesiap siagaan BPBD Kab.Tanbu Abdul Rahim, Camat Satui Ferdi Yospi, Danramil 1022-04/ Satui Kapten Inf Aris. PH, Kapolsek Satui AKP. Apriansyah, Kepala Damkar Satui, KPH/ Manggala Agni, Kepala Puskesmas Satui, Seluruh Kades di wilayah kecamatan Satui, perwakilan Perusahaan swasta, anggota polsek dan Koramil Satui.

Meski acara tersebut berlangsung dalam suasana keakraban namun dihasilkan beberapa kesepakatan diantaranya; agar Pihak Perusahaan membuat spanduk larangan membakar hutan dan lahan yang di tempatkan di areal kerjanya.

Setiap perusahaan melaksanakan patroli karhutla di wilayah kerja masing masing, dan selalu siap jika di perlukan bantuan untuk mendukung water truk.

Kepala Desa sampai tingkat RT bersama warga nya siap siaga, apabila ada karhutla di wilayah desa untuk segera diatasi.

Rapat koordinasi yang diwanai berbagai pertanyaan dari peserta dan harus dijawab oleh nara sumber dari BPBD tanbu tersebut berlangsung hingga pukul 17.00 Wita. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.