Alami Kesulitan Air Bersih, Warga Nganjuk Dapat Dropping Air dari DKPLH dan Polres

Alami Kesulitan Air Bersih, Warga Nganjuk Dapat Dropping Air dari DKPLH dan Polres

Obsesinews.com, Nganjuk – Akibat musim kemarau di sepanjang akhir tahun 2018 ini, beberapa wilayah termasuk Kabupaten Nganjuk mengalami kesulitan air bersih. 

Pasalnya banyak sumber air ataupun sumur miliik warga yang mengering. Peristiwa tersebut mendorong Polres Nganjuk untuk membantu warga mencukupi kebutuhan air bersihnya. “Sebagai bentuk bakti sosial pada masyarakat, pihak Polres Nganjuk merasa terpanggil untuk ikut membantu meringankan beban warga dengan ikut dropping air bersih. Kami menggunakan mobil water canon sebagai sarananya,” ungkap AKP Sudarman, Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Setidaknya sudah dua kali dalam seminggu ini pihak Polres Nganjuk membantu DKPLH guna dropping air untuk 250 KK di Desa Genjeng, Kecamatan Loceret, Minggu (7/10),dan Rabu (10/10). Setelah sebelumnya mengisi air di sumur artesis milik Pemkab Nganjuk di Jl. Merdeka, Kelurahan Ganungkidul, Kecamatan Kota Nganjuk.

“Selain di daerah Loceret, sejak bulan Agustus lalu pihak Pemkab Nganjuk melalui DKPLH juga melakukan dropping air di Kecamatan Ngluyu yang langganan kekeringan,” imbuh Kepala Pelaksana BNPB Pemkab Nganjuk Drs. Soekonjono saat dikonfirmasi. (gung/red)

Share this Post :

Comments are closed.