Maulid Nabi Muhammad Korem 101/Ant; Jadikan Rosullullah Sebagai Suri Tauladan Prajurit dan PNS TNI AD

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Korem 101/Ant

Obsesinews.com, Banjarmasin- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Korem 101/Antasari menggelar peringatan Maulid di Masjid Miftahul Jannah, Rabu (21/11).

Kegiatan peringatan Maulid Kali ini mengambil tema “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M, Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal Profesional Modern dan Manunggal Dengan Rakyat”.


Dalam Sambutannya Danrem 101/Ant yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Inf Rudi Namsyah diantaranya berisi “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimaksudkan untuk merenungkan kembali nilai-nilai keutamaan yang diteladankan oleh Nabi Besar Muhammad SAW,  menjadi momentum yang tepat untuk menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW pembawa misi perdamaian dan kerukunan di antara umat manusia, menjadi sumber inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh moral dan etika yang luhur dan mulia serta dapat memiliki sikap kepribadian  saling tolong menolong, bahu membahu dalam memecahkan permasalahan didalam kehidupan bermasyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.


Kegiatan dilanjutkan Tausyiah yang disampaikan oleh  Prof. Dr. Ahmad Hafiz Ansyari yang intinya,” Bahwa semua anak yang meninggal dalam keadaan belum baliq  dia masih dalam keadaan suci maka akan masuk surga, agar berbakti kepada orang tua terutama kepada ibu karena semua keridhoaan dan kesuksesan semua karena ridho dari ibu” ungkap penceramah agama.


“Baktikan dirimu kepada agama dan negara, jangan mengharapkan apa negara akan memberikan kepadamu, hal ini seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, kuasai dan tuntutlah ilmu terlebih dahulu maka nanti akan mendapatkan keberhasilan,” pungkasnya


Tampak hadir dalam acara tersebut Kasrem 101/Ant, Dandim 1007/Bjm, Ketua Persit Korem, Tokoh Agama, para Kasi,  anggota Korem dan Balak Aju. (Red)




Share this Post :

Comments are closed.