Gerak Cepat Koramil 1022-04/Satui Bersama Muspika Bantu Korban Puting Beliung Di Desa Setarap Kecamatan Satui

Camat Satui, Danramil 04, Kapolsek Hadir Dalam Penyerahan Bantuan


Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Usai Puluhan Rumah Di Desa Setarap Kecamatan Diterjang Bencana Angin Puting Beliung  Pada Jumat 27 Desember 2018 Kemarin Jajaran Koramil 1022-04/ Satui Bersama Jajaran Polsek Dan Kecamatan Satui Segera Bertindak Cepat Memberikan Bantuan Guna Meringankan Beban Para Korban Bencana Tersebut.

Hasil informasi yang dihimpun Media Sebanyak 29 Unit Rumah Warga Setarap Mengalami kerusakan akibat diterjang Angin puting beliung Meskipun tidak terdapat korban jiwa namun di perkirakan kerugian mencapai Ratusan juta.

Melihat kondisi warga Desa Setarap tersebut, Sabtu (28/12) Danramil 04/ Satui Kapten Inf Aris P.H. segera bertidak cepat dengan melakukan koordinasi Bersama Muspika Kecamatan Satui segera mengumpulkan bantuan guna disumbangkan kepada Masyarakat yang tertimpa musibah.

Setelah terkumpul bantuan yang diperlukan, barang barang tersebut segera diserahkan Oleh Camat Satui Heri Kurbiansyah kepada warga dan diterima langsung oleh Kepala Desa Setarap H. Taufik juga masyarakat yang terkena musibah.

Wajah warga Desa Setarap korban puting beliung nampak lega karena menerima Bantuan

Tampak Turut menyerahkan bantuan Danramil 1022-04/ Satui Kapten Inf Aris. P.H. beserta Angota Koramil, Kapolsek Satui AKP. Apriansyah beserta Anggota Polsek, disaksikan Wakil Ketua DPRD Tanbu H. Alpiya Rahman serta Masyarakat setempat.

Terkait penyerahan bantuan tersebut Danramil 04/Satui Ketika dikonfirmasi Obsesinews.com mengatakan,” Penyerahan bantuan tersebut adalah tindakan cepat dari Unsur Muspika Satui Yaitu pihak Kecamatan Satui, Polsek, Koramil 04/Satui untuk meringankan para korban bencana puting beliung yang sempat merusakkan 29 unit bangunan rumah warga Desa Setarap walaupun tidak menelan korban jiwa namun tentunya menyisakan kesedihan warga,” ungkap Aris.P.H.

“Semoga bantuan tersebut meskipun tidak seberapa bisa meringankan beban warga Desa Setarap yang tertimpa musibah juga hal ini sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dengan ikut merasakan penderitaan dan segera memberikan bantuan kepada Masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Danramil 04/ Satui

Untuk diketahui sekitar 100 Lembar Asbes, 30 lembar Seng, Kalsiboard,  Paku seng dan paku Kalsiboard telah diserahkan kepada Warga Yang tertimpa musibah. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.