Potong Tumpeng Sekaligus Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN Kecamatan Satui

Potong Tumpeng Sekaligus Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN Kecamatan Satui

Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Satui melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.
Peringatan dipusatkan di Lapangan Bola Desa Al Kautsar pada Senin, (26/11) dengan Pembina Camat Satui Heri Kurbiansyah.

Turut berhadir dalam upacara Muspika Kecamatan, Kepala KUA Satui, Kepala Desa Al Kautsar, para Kepala Sekolah dan Tokoh masyarakat.

Adapun yang menjadi peserta upacara adalah siswa-siswi SD, SMP dan SMA sederajat, para guru dan tenaga kependidikan yang ada di Kecamatan Satui.

Heri Kurbiansyah membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi dalam amanatnya. “Atas nama Pemerintah Kecamatan, kami mengucapkan selamat memperingati HUT PGRI dan HGN 2018,” ujarnya kepada peserta yang hadir.

Dalam amanatnya Heri menyampaikan pula program pembangunan di wilayah Satui. Salah satunya pada tahun depan akan dibentuk UPT dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Satui sebagai bentuk upaya meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. “Jadi masyarakat yang ingin membuat KTP dan dokumen kependudukan lainnya tidak perlu lagi ke Gunung Tinggi. Karena kami ada untuk memberikan pelayanan. Kami ada untuk melayani masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng dan penyerahan kenang-kenangan kepada guru-guru yang telah purna tugas. Selain itu, peringatan semakin semarak dengan penampilan seni beladiri pencak silat dari Perkumpulan Setia Hati Teratai Rayon Al Kautsar. (Ags/red)

Share this Post :

Comments are closed.