Dorong Percepatan Pembangunan TPD Kembali Diberikan Pembekalan

Bupati Tanbu Membuka Kegiatan Pelatihan TPD

Obsesinews.com, Tanah bumbu Dalam Rangka Meningkatkan Profesionalime Tenaga Pendamping Desa (TPD) kembali dilatih dengan Tujuan meningkatkan kemampuan dalam mengawal pembangunan desa. 

 

Kegiatan tersebut dikuti 180 TPD dibuka secara langsung Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di mahligai bersujud (Kapet) kecamatan Simpang Empat, Selasa (12/02).

 

Bupati mengatakan,” Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka mengingatkan kita semua bahwa setiap kebijakan yang dilaksanakan  desa jangan sampai tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

“Sangat diharapkan pelatihan harus sering dilaksanakan kerena setiap kebijakan yang berlaku harus sesuai  dengan keadaan desanya, maka Itulah peserta  disini  berperan mengawal itu semua,”kata Bupati.

Ditambahkan,” pemerintah daerah tidak ada maksud mengintervensi apapun oleh desa.Ataupun yang direncanakan oleh desa.

Lebih lanjut,” Sesuai Perbup yang dikeluarkan bahwa segala prioritas pembangunan berada pada rencana desa masing masing. Namun mekanisme pengelolaan keuangannya harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

“Sebagai contoh program Pamsimas disejumlah desa yang tidak berpungsi.  Hal ini harus  segera dituntaskan agar bantuan pemerintah itu bisa dipungsikan,”terangnya. 

 

Meski demikian, kepada peserta pelatihan diharapkan terus membangun komunikasi dan koordinasi yang efektif dengan semua pihak.

 

“Hal ini harus berkesinambungan disaat pemerintah desa memanfaatkan dana desa menuju dana yang efektif dan akuntabel,” pungkasnya. (**/Red)

Share this Post :

Comments are closed.