Mulawarman Peduli: Demi Sukseskan Pemilu 2019 Koramil 04/Sti Besama Polsek Selalu Kawal Pergeseran Kotak Suara

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 Jajaran Koramil 1022-04/ Satui Bersama Polsek Satui Selalu Stanbay Melakukan Pengamanan Dan Pengawalan Kotak Suara Mulai Suplay Logistik Hingga Pengembalian Kotak Suara Ke KPU Kabupaten Tanbu.

Setelah 12 hari usai rakyat memberikan hak suara di TPS jajaran Koramil 04/Sti bersama anggota Polsek setempat selalu mengawal setiap pergeseran kotak suara hingga pengembalian Kotak suara ke KPU Tanbu, Minggu (28/4).

Dalam kegiatan pengawalan yang dilaksanakan sekitar 15 hari tersebut mulai dari datangnya distribusi logistik pemilu dari KPU Tanbu mengawal pendistribusian ke wilayah Desa- desa yang berada di Kecamatan Satui serta memastikan jalanya perhelatan besar tersebut belangsung Aman, Jujur dan Adil.

Tak hanya berhenti disitu kegiatan berlanjut pengawalan pengembalian kotak suara ke kecamatan serta melaksanakan pengamanan proses perhitungan suara hingga selesai juga melaksanakan pengawalan pengembalian kotak suara ke KPU Tanbu.

Pantauan Obsesinews.com saat pengembalian kotak suara dari PPK kecamatan Satui usai perhitungan di halaman kecamatan Satui nampak 885 kotak suara lengkap isi dan bilik yang diangkut menggunakan 13 unit Armada Truck telah siap bergeser dikembalikan ke KPU tanbu.

Nampak hadir menyaksikan pergeseran kotak suara dari PPK Satui ke KPU tanbu Danramil 04/Sti Kapten Inf Aries P.H, Sekertaris Camat Satui M. Taufik,S.Sos. Ketua PPK Satui Masruri, Ketua Panwascam Satui Abdul Rahim, Kanit Binmas Polsek Satui Iptu Wahyana, Serta Jajaran Anggota Koramil 04/Sti dan Polsek Satui.

Dalam pergeseran logistik dari Kecamatan Satui menuju KPU Tanbu tersebut dikawal oleh 4 orang anggota Koramil 04/ Sti serta 5 anggota Polsek satui.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 04/Sti Kapten Inf Aries P.H. ketika dikonfirmasi media mengatakan,” kegiatan pengawalan logistik pemilu yang selama ini dilaksanakan jajaranya bersama Polsek setempat merupakan bentuk pengabdian TNI dalam mensukseskan pemilu 2019 serta memastikan pemilu berjalan Aman, Jujur dan Adil,” kata Aries.P.H.

Anggotanya telah melaksanakan Pengawalan tersebut sekitar 15 hari mulai dari pendistribusian logistik dari KPU Tanbu hingga ke TPS sampai kotak suara dikembalikan lagi ke KPU Tanbu hari ini,” pungkas Danramil 04/Sti. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.