3 Desa Di Kecamatan Satui Perlu Perhatian Terkait Stunting

3 Desa Di Kecamatan Satui Perlu Perhatian Terkait Stunting

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sesuai dengan program nasional khususnya untuk menindak lanjuti masalah stunting yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia sebagai generasi penerus bangsa perlu penanganan serius masalah stunting yang berlokasi di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

Hery Kurbiansyah Camat Satui ketika dimintai keterangan secara kebetulan berada di kantor Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa,(30/7) menegaskan bahwa, “Progam inovasi desa terkait penanganan stunting sebagai program Pemerintah Nasional pusat skala prioritas harus dilaksanakan,” ungkapnya.

“Karena ini masalah bangsa dan negara kedepan terkait dengan generasi muda yang mencakup sumber daya manusia. Khususnya di Kecamatan Satui yakni ada 3 desa Alkausar, Setarap, dan Pudamaran Jaya perlu adanya penanganan serius permasalahan stunting,” tambah Hery.

Hery sudah turun lapangan langsung ke 3 desa tersebut terkait stunting ternyata memang harus segera adanya tindak lanjut atau penanganan.

“Mereka berharap penanganan harus di laksanakan bersama sama dengan instansi terkait desa dan masyarakat.
Dan juga sangat diharapkan dukungan dan bantuan dari kalangan perusahaan swasta yang ada di Kecamatan Satui dalam rangka pelaksanaan penanganan stunting tersebut.
Harapan masyarakat sangat besar dukungan dan bantuan dari kalangan perusahaan dan pengusaha yang ada di Kecamatan Satui,” tandasnya.(Ags/red)

Share this Post :

Comments are closed.