PT. BIB Prioritaskan Safety Bagi Masyarakat Setempat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- PT. Borneo Indobara (BIB) Sangat concern untuk masalah keselamatan terutama keselamatan di area aktivitas kegiatan pertambangan yang ada dilokasi kerjanya salah satunya adalah di area hauling.

Baru baru ini Salah satu lintasan hauling ada yang bersinggungan dengan lintasan masyarakat serta digunakan untuk keluar masuk desa mereka, khususnya di desa banjarsari telah selesai dibuatkan Underpass.

menandai telah selesai pekerjaan pembuatan Underpass pada tanggal 6 september 2019 PT.BIB meresmikan underpass yang menjadi akses masyarakat desa banjarsari.

Bupati Tanah bumbu H. Sudian Noor dalam sambutanya yang dibacakan Wahono Camat Angsana mengucapkan,” terimakasih atas keperdulian dari Pihak PT. BIB  terhadap keselamatan warga sekitar dengan membangunkan akses jalan yang tidak bersinggungan dengan jalan houling, serta selamat atas terselesaikanya Project ini yang merupakan salah satu project pilar infrastruktur yang dilakukan oleh team CSR dan Eksternal Relation PT. BIB, yang telah dimulai sejak tahun 2010,” ungkap Wahono.

Tampak turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Dinas PUPR, Kepala desa banjarsari, Tokoh masyarakat setempat, Direksi PT Krida Cipta juga sebagai kontraktor yang melaksanakan pembangunan underpass tersebut serta Supandi perwakilan management PT Borneo Indobara, Wakil KTT serta team CSR dan Ekternal Relation yang merupakan owner dari project ini.

Terpisah Kepala Desa Banjarsari mengungkapkan,” ungkapan terima kasih dan tanggapan positive terhadap pembangunan infrastruktur underpass ini, dimana PT.BIB sangat kepedulian terhadap keselamatan warga banjarsari.

Senada disampaikan perwakilan Dinas PUPR Kab. Tanbu juga menyatakan,” underpass ini setelah diserahterimakan nantinya akan menjadi salah satu aset pemerintah dan akan terus dirawat oleh pemerintah khususnya dinas PUPR Tanbu bersama masyarakat.

Untuk dikretahui Underpass yang dibangun tersebut sepanjang 52.8 meter dengan lebar 6.60 meter dengan menggunakan box culvert dibagian atas, sehingga bisa menopang kendaraan berat dan underpass tersebut dapat dilalui oleh 2 kendaraan yang berpapasan.

PT. Borneo Indobara berharap dengan Serah terima underpass yang telah dilakukan oleh pihaknya kepada Pihak Dinas PUPR Kab. Tanbu agar kedepannya underpass tersebut bisa dirawat dengan baik sehingga masyarakat desa tersebut bisa menggunakan dan melewatinya dengan aman nyaman. (red)

Share this Post :

Comments are closed.