Bupati Tanbu Lantik 42 Kepala Desa Baru

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Bupati Tanah bumbu Melantik 42 Kepala Desa terpilih dalam pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Tanbu, Rabu (06/11/2019).

Nampak hadir dalam acara tersebut Dandim 1022/Tnb, Kapolres Tanbu, Sekda Tanbu, anggota DPRD tanah bumbu, Kejaksaan Tanbu, ketua KPU Tanbu, Jajaran kepala SKPD serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tanah bumbu H. Sudian Nor mengatakan,” pelantikan dan pengambilan sumpah kepada kepala desa terpilih hari ini, merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan pemilihan kepala desa di kabupaten tanah bumbu.

Sebanyak 42 desa yang telah melakukan Pilkades ini adalah hasil dari kerja keras saudara saudara ketua dan anggota BPD, panitia Pilkades, panitia pengawas khususnya kepada seluruh lapisan masyarakat desa.

“ia menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar besarnya atas upaya dalam mensukseskan agenda pemilihan kepala desa serentak tahun 2019, semoga pelantikan kali ini mampu meningkatkan mutu pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat desa sebab seorang kepala desa merupakan nahkoda yang di percaya oleh masyarakat untuk mengarungi lautan pembangunan yang semakin kompleks dalam rangka memajukan desa dan Warga nya.

Lebih lanjut dikatakan,” untuk itu melalui momentum pelantikan pelantikan kepala desa ini kami meminta perhatian serius kepada saudara yang baru di lantik laksanakan tugas dan fungsi saudara dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab mengingat tuntutan serta harapan masyarakat desa saat ini sangat tergantung pada kinerja saudara saudara.

“Kerjasama tim dengan perangkat desa sebab perangkat desa merupakan eksekutor utama visi dan misi kepala desa untuk itu tingkatkan potensi aparatur desa dengan melalui kegiatan pelatihan khusus nya dalam pengelolaan pos pos anggaran dana desa dan alokasi dana desa sehingga nanti pelaksanaan Nya sesuai tepat sasaran, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan,” jelas Sudian.

“Apabila dikemudian hari ada perangkat desa yang tidak lagi optimal dan tidak dapat bekerjasama lakukan repotisi yang sesuai dengan peraturan per undang undangan yang berlaku guna mencapai tujuan organisasi pemerintahan Desa.

“Yang tak kalah penting lagi di desa setelah Pilkades ini jangan ada lagi yang merasa ini tim saya, itu tim dia semua satu tidak ada perbedaan karena kita satu sama sama membangun kabupaten tanah bumbu,” ucapnya.

Menutup sambutan Bupati berpesan,”karena hari ini juga di laksanakan pelantikan para ketua tim penggerak PKK desa saya berpesan kiranya para ibu ibu PKK mampu mensinergikan segala kemampuan nya dengan Kepala Desa, khususnya dalam menyusun program program PKK yang selaras dengan pemerintah desa terutama dalam mendukung kegiatan pembinaan akhlak keluarga sebagai pondasi awal terbentuknya sumber daya manusia yang wefing atau ber akhlak mulia, dengan semangat wefing bersama kita membangun sumber daya manusia dari desa menuju tanah bumbu bersujud yang ber akhlak mulia.

Tak lupa, ucapkan selamat bekerja dan kepala tim penggerak PKK baru serta terimakasih penggerak PKK yang selama ini bertugas, semoga pengabdian saudara selama ini disertai niat yang tulus akan di kenang dan mendapat balasan menjadi amal ibadah dari allah SWT.tuhan yang maha kuasa” pungkasnya. (Andre/red)

Share this Post :

Comments are closed.