RSUD Tanbu Akan Segera Fungsikan Bangsal Kelas III ber- AC

dr. Saifullah Direktur RSUD didampingi Muhammad Saleh

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Andi Abdurrahman Noor, Kabupaten Tanah Bumbu di awal Tahun 2020 mendatang akan memfungsikan bangunan bangsal baru yang dikhususkan untuk pasien kelas III.

Seperti diungkapkan Direktur RSUD H Andi Abdurrahman Noor H dr.Syaifullah Saleh,S.ppd ketika ditemui Media, Senin (25/11/2019) menjelaskan,” dibangsal baru tersebut ada 20 kamar yang setiap kamarnya mampu menampung 4 pasien.

” Dan setiap ruangan kamar itu nantinya, akan dilengkapi dengan fasilitas pendingin udara (ber- AC), dan nantinya semua pasien BPJS serta masyarakat Tanbu dapat Tercover seperti intruksi Bupati Tanbu,” ungkap Direktur RSUD Tanbu tersebut.

Gedung RSUD Tanbu

Disinggung terkait jumplah tenaga medis yang miliki RSUD Tanbu Muhammad Saleh, SE.MM. menambahkan,” Pihaknya masih kekurangan tujuh orang dokter umum, kalau jumlah tenaga perawat, dokter spesialis sudah mencukupi,” kata Saleh ketika Mendampingi Direktur RSUD.

“Saat ini RSUD Tanbu sudah bisa melaksanakan pelayanan kesehatan diantaranya meliputi pelayanan penyakit dalam, penyakit anak, bedah, penyakit kandungan dan lainnya.

“Semoga dengan adanya berbagai pelayanan yang ada di RSUD ini dapat membantu pasien secara maksimal, sehingga pasien tidak lagi dirujuk ke Banjarmasin,” jelas Saifullah.

Terkait hal yang menjadi kendala RSUD Tanbu ditambahkan,” sampai saat ini air PDAM belum tersambung sampai RSUD, saat ini pemenuhan kebutuhan air dilakukan dengan menggunakan tangki air yang dimiliki RSUD dan dibantu dari Damkar Tanbu,” imbuhnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.