Dandim 1022/Tnb Hadiri Khataman Alquran Massal Di Pemkab Tanbu

Dandim 1022/Tnb Saat Menyerahkan bingkisan penghargaan kepada salah seorang santriwati

Obsesinews.com, Tanah bumbu– Komandan Kodim (Dandim) 1022/Tnb Letkol czi Bintarto Joko Yulianto,SIP. M.Han. Turut Menghadiri Kegiatan Khataman Alquran Massal yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu, Kamis (26/12/2019).

Sebanyak 3.427 santri dan santriwati Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) se-Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) turut serta dalam khataman Al-Quran massal yang digelar di Mesjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.

Prosesi khataman Alquran massal tersebut dipimpin langsung oleh ustadz Badawi dari Batulicin Tanah Bumbu.

Guna memberikan motivasi kepada santri dan santriwati di Tanbu agar lebih giat mempelajari Alquran, pada kegiatan kali ini juga Pemkab Tanbu menghadirkan Qori Juara 2 MTQ Internasional Tahun 2016 di Bangkok, Thailand yaitu Ustadz H. Akhmad Azroi Hasibuan.

Kegiatan juga dirangkai dengan cemarah agama oleh KH. Sjaiful Hamdi Naumin dari Bogor, Jawa Barat.

Bupati H. Sudian Noor didampingi Sekretaris Daerah yang juga Ketua LPTQ Tanbu H. Rooswandi Salem, serta Ketua Umum BKPRMI Tanbu H.M. Idjrai secara resmi membuka khataman Al-Quran massal tersebut.

Bupati H. Sudian Noor mengatakan khataman Al Quran seperti ini akan dilaksanakan setiap Tahun nya oleh Pemkab Tanbu. Hal ini dilakukan untuk menjadikan masyarakat Tanbu Qurani.

“Harapanya menjadikan Al-Quran dan sunah nabi sebagai pedoman hidup sehari-hari masyarakat Tanah Bumbu,” kata Sudian Noor.

Bupati juga berkeinginan agar anak-anak muslim di Tanbu yang lulus Sekolah Dasar (SD) sudah hafal Juz Amma.

“Mereka yang hafal Juz Amma akan mendapatkan penghargaan dari Pemkab Tanbu,”

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan khataman Al-Quran massal.

“Semoga niat baik ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkap H. Dian.

Bupati juga memberikan hadiah kepada santri dan santriwati Hafal Juz Amma. Hadiah berupa 10 sepeda dan 5 tabungan dengan nilai saldo sebesar Rp.1 Juta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda, Kepala Kemenag Tanbu, Sekda, Pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Pimpinan Ormas Keagamaan, Camat se-Tanbu, Ketua TP PKK Tanbu, dan undangan lainya. (*/Red)

 320 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.