Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Umi Tekankan Benahi Standart Pelayanan

Bupati Tegal Hj. Umi Azizah didampingi Wakil Bupati Sabilillah Ardie melantik 4 pejabat tinggi pratama

Obsesinews.com, Tegal – Empat orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal resmi dilantik menjadi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tegal, Selasa (03/3/2020).

Pengambilan sumpah atau janji jabatan itu dipimpin langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah di Ruang Rapat Bupati Tegal. Dalam kesempatan ini, Umi menekankan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk membenahi SOP serta memperbaiki penerapan standar pelayanan di masing-masing lingkungan kerjanya.

“Kita harus segera berlari cepat, mendisrupsi diri dan organisasi untuk mengejar ketertinggalan. Tempatkan penggunaan perangkat teknologi informasi bukan sebagai alat bantu kerja, tapi sudah menjadi bagian dari budaya kerja. Dimana kuncinya terletak pada integritas dan kompetensi yang bagus dari saudara dalam memimpin organisasi perangkat daerah, sehingga bisa bekerja dengan baik,” kata Umi.

Terlebih di era Internet of Things (IOT) yang telah membuka ruang bagi siapa saja untuk menilai, membangun persepsi dan opini, membandingkan kualitas dan tingkat kepuasan publik akan layanan pemerintah dan mengunggahnya ke media sosial. Untuk itu, Umi ingin menginginkan terciptanya pelayanan publik yang bermutu di lingkungan Pemkab Tegal.

Didampingi Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, tak henti-hentinya Umi mengingatkan supaya para pejabat maupun OPD terkait dapat bergerak cepat jika mendapati aduan dari masyarakat. “Sekecil apapun permasalahan yang disampaikan warga, apalagi sudah melalui jalur yang benar lewat aplikasi lapor bupati, maka siapa saja harus menindaklanjutinya secara tuntas. Ini adalah era IOT yang telah menggeser pola komunikasi masyarakat kita menjadi sangat terbuka tanpa batas dan realtime,” pungkas Umi.

Umi melanjutkan, jika dirinya mendapatkan catatan atau komplain dari masyarakat, termasuk pengaduan yang tidak direspon oleh OPD terkait. Tak segan dirinya akan mengevaluasi dan pejabat di OPD terkait harus siap mundur. Sehingga usai pelantikan ini , Umi menantang para pejabat untuk membuktikan dan mengerjakan tugas secara nyata dan benar adanya.

Adapun empat pejabat itu adalah Akhmad Was’ari menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muchtar Mawardi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Akhmad Uwes Qoroni menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Amir Makhmud sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tegal.

Selain melantik empat pejabat baru, juga diadakan pergantian tujuh jabatan Kepala OPD Kabupaten Tegal. Diantarannya, Kepala Satpol PP dijabat oleh Suharinto, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Perekonomian dan Keuangan M. Berlian Adjie, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Khofifah, Kepala Dinas TanKP Toto Subandriyo, Kepala Bappeda dan Litbang Bambang Kusnandar Aribawa dan Inspektur Kabupaten Tegal Prasetiawan serta Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tegal dijabat oleh Jaenal Dasmin. (Dasuki/red)

 320 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.