Cegah Covid-19 Jajaran Kodim 1022/Tnb Wajibkan Anggota Pola hidup Sehat Juga Lakukan Penyemprotan

Melaksanakan Penyemprotan disinfektan

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Marakya Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Menyadarkan Masyarakat kita Untuk Selalu menjaga pola hidup sehat serta memperhatikan kebersihan lingkungan dengan mensterilkan lokasi lokasi strategis pelunaran virus diantaranya Dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Terkait Pandemi Corona Virus tersebut Jajaran Kodim 1022/ Tanah bumbu langsung berinisiatif serta memberikan contoh secara langsung kepada masyarakat dengan mewajibkan anggota Kodim 1022/Tnb melaksanakan Penyemprotan disinfektan serta berbudaya pola hidup sehat.

Anggota Kodim 1022/Tnb dicek menggunakan Detektor suhu Infrared

Pantauan media ketika di Makodim 1022/Tnb, Selasa (17/03/2020) Jajaran Kodim 1022/Tnb awali kegiatan pagi dengan penyemprotan disinfektan maupun cairan anti septik yang bertujuan membunuh kuman maupun virus yang menempel di tempat tempat yang disinyalir menjadi tempat strategis penularannya.

Mengawali jam masuk kerja anggota Kodim 1022/Tnb dilakukan pengecekan suhu badan satu persatu dengan detektor temperatur infrared, kemudian melaksanakan apel yang dilakukan pada masing masing staff, anggota Kodim juga diwajibkan selalu berolah raga, sebelum masuk kantor personil Kodim diwajibkan mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik.

Mengawali Aktifitas dengan selalu mencuci tangan Maupun menggunakan antiseptic

Kegiatan tidak hanya berhenti di lokasi kerja namun saat pulang kerja sampai dirumah anggota kodim diwajibkan langsung mencuci baju kerja serta dan cuci tangan terlebih dahulu sebelum menikmati makanan sehat tentunya yang dimasak dengan benar.

Ketika menjelang malam jajaran anggota kodim 1022/Tnb Rutin melaksanakan doa bersama memohon kepada Allah. S.W.T. agar bangsa Indonesia senantiasa di berikan kesehatan dan dijauhkan dari segala penyakit dan bala bencana.

Jajaran Kodim 1022/Tnb Melaksanakan doa bersama

Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP.,M.Han, Juga senantiasa memberikan himbauan himbauan baik kepada jajaran Kodim 1022/Tnb maupun kepada masyarakat Tanah bumbu dengan mengunakan berner spanduk maupun melalui media online dan media sosial.

“Hal tersebut dilaksanakan sesuai arahan komando atas untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya penulara Covid-19 khususnya di jajaran TNI serta keluarganya.

“Ia juga menghimbau, Masyarakat tidak panik menghadapi wabah corona, budayakan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, rajin berolahraga, istirahat cukup, makan makanan yang dimasak dengan gizi seimbang serta sayur dan buah, jika terjadi gejala demam tinggi disertai sesak nafas dan batuk segera ke fasilitas kesehatan terdekat, jika sakit selalu gunakan masker serta kita senatiasa berdoa agar diberikan keselamatan dan kesehatan serta terhindar dari wabah penyakit,” papar Bintarto pada awak media. (Red)

 348 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.