Lantik 21 PDK Kamiluddin; Hindari Pelanggaran Etik Lakukan Koordinasi Dengan Pimpinan

Prosesi pelantikan 21 PDK

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pelantikan 21 Pengawas Desa dan kelurahan serta Bimtek Pengawas Se-Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat resmi digelar di Gedung Mahligai Bersujud, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (20/03/2020).

Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam rangka meyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang dijadwalkan tahun ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu H. Kamiluddin Malewa, SE beserta rombongan, Panitia Pengawas Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, Pengawas Desa dan Kelurahan yang akan dilantik serta tamu undangan.

Panitia Pengawas Kecamatan Simpang Empat melalui Kordiv Pengawasan Hubungan Antar Lembaga Abdul Muhaiming Siddiq, S.Sos menyampaikan bahwa pada di kegiatan tersebut telah terpilih dan akan dilantik sebanyak 12 orang dari Kecamatan Simpang Empat dan 9 orang dari Kecamatan Batulicin.

“Harapan kami kepada PDK atau Pengawas Desa dan Kelurahan yang terpilih dan dilantik pada hari ini hendaknya bekerja dengan baik sesuai tugas, wewenang dan kewajibannya.” ucapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu H. Kamiluddin Malewa di dalam sambutannya menyampaikan kepada PDK yang dilantik agar dapat menanamkan prinsip-prinsip penyelenggara pemilu, dan selalu berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan dalam mengambil keputusan.

“Apabila ada yang dikerjakan jangan ambil keputusan sendiri, kordinasikan dengan pimpinan di Panwascam sehingga bapak dan Ibu terhindar dari masalah kode etik atau pelanggaran. Agar terhindar dari masalah maka kordinasi ini perlu dilakukan.”ungkap Kamiluddin. ( Ferdy/red)

Share this Post :

Comments are closed.