Desa Sumber Baru Beri Perhatian Warga Yang Melahirkan

Warga Desa Sumber Baru Menerima Bantuan Dari Ibu Kades Dwi Purnani

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Desa Sumberbaru Beri perhatian kepada Ibu hamil dan Melahirkan dengan membantu berikan fasilitas dan santunan kepada warganya yang melahirkan, Seperti yang diberikan kepada Nur Latifah, Sabtu (21/03/2020).

Kepala Desa Sumberbaru Dwi Purnani yang juga satu-satunya Kepala Desa Perempuan di Kabupaten Tanah Bumbu, terus memberikan perhatian dan melakukan pendekatan kepada warganya seperti yang diberikan kepada Ibu warga RT. 23 Dusun yang melahirkan anak ke duanya.

Salah satu program unggulan yang dijalankannya yaitu memberikan santunan sebesar Rp.200.000 kepada warga desa Sumberbaru yang melahirkan di rumah bersalin Desa.

Program tersebur telah ada sejak tahun 2017 tersebut mengarahkan agar warga yang melahirkan dapat melakukan proses kelahiran anaknya di rumah bersalin Desa.

Pasalnya, rumah bersalin Desa mempunyai peralatan yang cukup memadai untuk membantu ibu hamil dalam proses melahirkan.

Ketika di konfirmasi Nur latifah mengungkapkan,” kepedulian Ibu Kepala Desa Sumberbaru membuat mereka lebih bersemangat, mereka juga merasa lebih diperhatikan sebagai sebagai seorang ibu yang telah berjuang demi anaknya,” katanya.

Kiri Mantan Kades Jainal Arifin juga Suami Kades Sumber Baru Dwi Purnani kanan

“Mereka juga berharap program tersebut dapat terus berlanjut sehingga dapat meringankan dan membantu para ibu hamil di desa setempat,” ungkap Nur.

Disamping kesibukan dalam menjalankan program-program di desanya, Kepala Desa Sumberbaru Dwi Purnani juga sebagai Istri Dari Jainal Arifin Mantan Kades terdahulu juga mengadakan bimbingan belajar mengaji untuk anak-anak disekitarnya dengan mendatangkan tenaga pengajar dari desa Angsana. (Fer/red)

 68 total views,  2 views today

Share this Post :

Comments are closed.