Kodim 0314/Inhil Aktif Turut Serta Cegah Covid-19 di Negeri 1000 Parit

Obsesinews.com, Inhil- Guna menekan penyebaran dan mengantisipasi Covid-19, Kodim 0314/Inhil ikut serta dalam apel gelar pasukan Operasi Aman Nusa II TA 2020 dan memberikan himbauan kepada masyarakat, Selasa (24/03/2020).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil, bertempat di lapangan apel Polres Inhil Tembilahan.

“Dihimbau kepada masyarakat agar memaksimalkan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini guna memerangi Covid-19 di Kabupaten Inhil. Lebih baik berada di rumah dari pada mengadakan perkumpulan, ini adalah salah satu cara yang efektif dalam memutus rantai Covid-19,” ujar AKBP Indra Duaman S.IK dalam sambutannya.

Seusai gelar apel, Tim gabungan menggunakan kendaraan roda 4 berkeliling Tembilahan dan memberikan informasi menggunakan pengeras suara dengan himbauan untuk mencegah Virus Corona.

Berikut bunyi himbauannya :
– Agara mengurangi kegiatan yang bersifat berkerumun.
– Apabila ada gejala sakit flu, batuk dan panas tinggi agar memeriksakan diri ke Puskesmas maupun rumah sakit terdekat.
– Agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
– Apabila melakukan aktivitas diluar rumah, selalu menggunakan masker.
– Lakukan cuci tangan setiap selesai kegiatan dari luar.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi berharap agar masyarakat Inhil senantiasa mengikuti ketentuan yang telah dibuat Pemda Inhil selalu bijak dalam memberi dan menerima Imformasi Covid 19.

“Kita seluruhnya secara bersama-sama berupaya agar Covid-19 ini dapat jauh dari Negeri 1000 Parit ini,” sebutnya. (Dd/red)

Share this Post :

Comments are closed.