Ops Keselamatan Intan 2020, Polres Tanbu Fokus Cegah Covid-19

Satlantas Tanbu memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Operasi Keselamatan Intan 2020 dalam 14 hari terhitung sejak tanggal 6 Sampai 19 April 2020.

Pantauan media di Pasar Minggu, Senin (13/04/2020), jajaran anggota Satlantas memberikan sosialiasi terkait pencegahan dan penanganan Covid-19.

Satlantas Polres Tanbu sosialisasi kepada pengendara yang melintas

Pada operasi tersebut jajaran Satlantas Polres Tanbu memberikan penyuluhan terkait pencegahan Covid-19 melalui pengeras suara kepada pengendara yang melintas. Selain itu satlantas juga melakukan pembagian brosur, stiker serta masker.

Pada saat penyuluhan, Satlantas menghimbau agar masyarakat untuk tidak bepergian dan tetap berada dirumah jika tidak ada aktivitas dirasa yang penting.

Namun jika terpaksa harus bepergian, masyarakat dihimbau agar menggunakan masker, menjaga jarak (social distancing) dan menghindari kerumunan.

Tidak lupa Satlantas juga menghimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas.

Terkait kegiatan tersebut Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki, Sik. Melalui Kasat Lantas Iptu Angga Satria, Sik. Ketika dikonfirmasi media mengatakan,”kegiatan tersebut dilaksanakan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Ia menghimbau, kepada Masyarakat untuk sementara waktu tidak keluar rumah dulu, kemudian apabila keluar rumah selalu gunakan masker dan membiasakan diri hidup bersih dengan sering cuci tangan,” tandas Angga.

Diharapkan dengan dilaksanakan operasi Keselamatan Intan 2020 ini dapat membangkitkan kesadaran serta wawasan masyarakat dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.