Guna Antisipasi dan Cegah Covid-19 Polres Tanbu Sajikan Update Data Sebaran Covid-19

Kabag Ops Polres Tanbu Ketika menunjukan data yang terpampang di Baliho Mapolres Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu berinovasi dengan membuat papan baliho berisikan data jumlah akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu yang didirikan di depan Mako Polres Tanah Bumbu Jl. Bhayangkara KM.02 Kecamatan Simpang Empat, Rabu (27/05/2020).

Selain terdapat data terkait jumlah akumulasi kasus Covid-19, papan baliho tersebut juga memuat himbauan dari Polres Tanah Bumbu untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Seperti dengan selalu menggunakan masker, menerapkan physical distancing atau jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan masa, tidak mudik dan tetap berada di rumah.

Keberadaan papan baliho ini diharapkan dapat membuat masyarakat untuk lebih waspada sehingga masyarakat dapat lebih menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat serta mentaati himbauan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Baliho Update Data Sebaran Covid-19

Rencananya papan baliho tersebut akan diperbanyak dan didirikan di beberapa tempat strategis yang mudah dijangkau masyarakat luas seperti di Taman Edukasi Pasar Minggu, Pos Sat Lantas di dekat Pasar Ampera, Pelabuhan Feri Batulicin, serta di depan 10 Mako Polsek se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Kapolres Tanah bumbu melalui Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Yulianor Abdi, S.H, S.I.K menyampaikan,” pihaknya akan terus memberikan informasi update terkait data kasus Covid-19 yang akan terpampang di baliho tersebut tentunya agar masyarakat juga dapat mengetahui kondisi terkini tentang sebaran kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.