Ucapan Terimakasih, Warga Desa Sarigadung Atas Keperdulian Dandim 1022/Tnb

Penyaluran bantuan sembako bersama Posko Satu Jiwa dan Babinsa setempat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kembali tunjukkan kepedulian kepada masyarakat, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, S.I.P, M,Han memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Posko Satu Jiwa yang berada di Jl. Kupang Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (27/06/2020).

Bantuan sebanyak 30 paket sembako dari Dandim tersebut diserahkan secara simbolis melalui Babinsa Desa Sarigadung Serma Slamet Jumadi kepada perwakilan sukarelawan posko setempat.

Penyaluran bantuan Posko Satu Jiwa Kepada Warga yang membutuhkan

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Sarigadung Serma Slamet Jumadi menyampaikan, “bantuan yang kami serahkan pada hari ini merupakan bentuk dukungan dan support dari Bapak Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto kepada masyarakat di sekitar yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19 ini.”ungkap Slamet.

Terpisah Kepala Desa Sarigadung H. Kaspul mengapresiasi dan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan dari Dandim dan juga kepada Indro, warga setempat yang juga merupakan anggota Kodim 1022/Tnb yang telah membantu memprakarsai berdirinya Posko Satu Jiwa.

“Terima kasih Bapak Dandim 1022/Tnb yang telah mendukung dan membantu kami para warganya. Dan kami juga berterimakasih kepada Bapak Indro, anggota Kodim 1022/Tnb juga selaku warga yang tinggal di lingkungan ini yang telah membantu menjadikan rumah beliau sebagai kantor dan tempat mewujudkan berdirinya Posko Satu Jiwa di lingkungan Desa Sarigadung.” katanya.

Penyaluran bantuan sembako kepada Warga Sarigadung

“Saya selaku Kepala Desa Sarigadung beserta seluruh RT yang berada diwilayah ini sangat mengapresiasi dengan baik berdirinya Posko Satu Jiwa. Dengan adanya posko ini kita dapat membantu dan menyalurkan bantuan secara menyeluruh kepada mereka yang kurang mampu dan terdampak langsung akibat adanya Covid-19 dan belum mendapatkan bantuan pemerintah,” papar H. Kaspul.

Indro Turseno sebagai penggagas dan pendiri Posko Satu Jiwa juga menyampaikan terimakasihnya atas bantuan dari Dandim tersebut dan berharap apa yang telah dilakukannya dapat menjadi motivasi bagi daerah lain untuk bergotong royong membantu kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim 1022/Tnb selaku pimpinan saya yang telah mensupport dan memberikan bantuan kepada kami di Posko Satu Jiwa. Semoga bantuan dari Komandan dapat membantu masyarakat yang sedang terbebani dan kesulitan akibat pandemi Covid-19.”

“Posko Satu Jiwa ini mengandung arti semangat menumbuhkan jiwa gotong rorong menjadi satu tujuan untuk kemanusiaan. Saya berharap bisa menularkan hal yang baik dan memotivasi daerah desa lainnya untuk membentuk posko mereka atas inisiatif sendiri tanpa perlu menunggu bantuan dari pemerintah. Dengan hal tersebut dan semangat gotong royong kita dapat mengurangi kesulitan warga yang terdampak,” pungkas Indro. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.