Pastikan PPS Sehat Saat Pilkada KPU Tanbu Gelar Rapid-tes

Mahruri Ketua KPU Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapid Test kepada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di berbagai Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (29/06/2020).

Kegiatan tersebut digelar mengingat situasi terkait Covid-19 yang belum berkesudahan hingga saat ini. KPU Tanbu saat ini juga sedang melanjutkan persiapan terkait pelaksanaan tahapan Pilkada yang sempat tertunda. Namun pada penyelenggaraanya KPU harus tetap mematuhi aturan terkait protokol kesehatan yang sudah ditetapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Para Panitia pemungutan suara jalani Rapid-tes

Oleh karena itu sebagai bentuk kewaspadaan dan mengantisipasi penyebarannya, KPU Tanbu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Tanbu menggelar Rapid Test kepada anggota PPS di 3 Kecamatan yakni Satui, Angsana, dan Kusan Hilir.

Terkait kegiatan tersebut, Mahruri selaku Ketua KPU Kab. Tanah Bumbu saat memberikan keterangan di ruang kerjanya menyampaikan, “Sesuai petunjuk atau perintah KPU Pusat untuk pelaksanaan tahapan Pilkada, petugas kami di lapangan tidak mengesampingkan untuk memakai dan mematuhi standart protokol kesehatan Covid-19 yang telah Pemerintah,” tandasnya.

Mahruri juga menerangkan terkait dengan anggota PPS yang sudah melakukan Rapid Test dan rencana Rapid Test kepada anggota PPS di Kecamatan lain. “Untuk wilayah Kecamatan Satui anggota PPS yang di Rapid Test ada 104 orang, Kecamatan Angsana ada 60 orang, dan Kecamatan Kusan Hilir ada 218 orang, Di 3 Kecamatan ini anggota PPS sudah dilakukan Rapid Test, berikutnya nanti akan menyusul beberapa hari kedepan anggota PPS di Kecamatan lainnya.

“Setelah anggota PPS selesai dilakuka Rapid Test, mereka akan langsung bergerak bertugas ke lapangan dan melaksanakan tahapan Pilkada.”

Selain itu ia juga berharap adanya peran dan dukungan dari masyarakat untuk membantu terselenggaranya pesta rakyat tersebut, “Semoga dalam pelaksanaan Pilkada, warga masyarakat juga dapat berperan dan mendukung agar proses pelaksanaannya di tahun ini berjalan lancar dan aman,” ungkapnya. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.