Peran Aktif Kodim 1022/Tnb Dalam Satgas Ketahanan Pangan Kab. Tanbu

PasiTer Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Soefyan saat Rakor Satgas Ketahanan Pangan Kab. Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pastikan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Kodim 1022/Tanah Bumbu Turut serta Rapat Koordinasi Satuan Tugas Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu di Ruang Rapat Bersujud II Kantor Bupati, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Selasa (30/06/2020).

Acara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kab. Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM, diikuti oleh Kodim 1022/Tnb yang diwakili Kapten Inf. Soefyan H., Kepala Dinas Depdagri Bany Hariyanto, Kabid Perdagangan Hariansyah, Kepala Gudang Bulog Kab. Kota Baru Kastalani, Kabid Ekonomi dan Sumber Daya Alam Bappeda Sri Rahayu beserta tamu undangan lain.

Melalui sambutannya Sekretaris Daerah Kab. Tanah Bumbu menyampaikan, “Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan ini memiliki tugas untuk memastikan dan memonitoring kesediaan, kelancaran distribusi dan fluktuasi harga 11 bahan pangan.”

“Selain itu, satgas ini juga diharuskan untuk membuat dan mengajukan laporan dari hasil monitoring dan pengawasan di lapangan kepada Bupati sebagai pertanggungjawabn pelaksanaan tugas dilapangan sesuai dengan SK Bupati Nomor 188.46/234/DKP/2020 tentang Satuan Tugas Ketahanan Pangan.”ungkap Sekda.

Sementara itu PasiTer Kodim 1022/Tnb Kapten Inf. Soefyan H seusai kegiatan menyampaikan, “Terkait ketahanan pangan yang dibahas melalui Rapat Koordinasi ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dan upaya dari Pemerintah Daerah dan juga Kodim 1022/Tanah Bumbu untuk memastikan stabitilitas ekonomi dan ketahanan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.”

“Oleh karena itu kami berharap dengan adanya Satgas Ketahanan Pangan ini dapat membantu permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.