Komunitas Posko Satu Jiwa Gelar Gowes Sembari Beramal Bantu Sesama

Mewakili Dandim 1022/Tnb Kapten inf Sopyan membuka kegiatan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Terapkan pola hidup sehat sekaligus membantu warga yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, Posko Satu Jiwa menggelar Gowes Sehat dan Beramal di Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, pada Minggu (30/08/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1022/Tanah Bumbu yang diwakili Pasi Ops Kodim Kapten Inf Sofyan, Danramil 1022-01/Simpang Empat, Ketua Posko Satu Jiwa Indro Turseno, serta Ketua RT, tokoh masyarakat dan para warga Desa Sarigadung.

Hadiah yang disediakan oleh panitia dan peserta gowes sambil beramal

Ketua Posko Satu Jiwa sekaligus Ketua Pelaksana Indro Turseno dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan gowes sehat merupakan keinginan dari warga Desa Sarigadung untuk menjaga kebugaran tubuh di tengah situasi Covid-19.

Meskipun demikian, pada pelaksanaan kegiatan tetap dibarengi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Disebutkan juga bahwa kegiatan di hari tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI dan Tahun Baru Islam yang telah digelar di Desa Sarigadung pada beberapa hari sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut Indro juga menjelaskan, “Posko Satu Jiwa merupakan posko kepedulian secara gotong royong dari warga yang mampu terhadap warga yang kurang mampu, yang dalam hal ini mereka yang terdampak Covid-19 serta belum menerima bantuan dari pemerintah terkhusus di wilayah Desa Sarigadung.”

“Alhamdulillah selama 4 bulan berjalan, kegiatan posko mandiri ini mendapatkan dukungan dari atasan saya yakni Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto.” pungkas Indro.

Indro juga menjelaskan bahwa saat ini stok bantuan kepada warga yang kurang mampu di Posko Satu Jiwa masih tersedia. Oleh karena itu ia menghimbau kepada warga tidak mempunyau sembako agar dapat melaporkannya ke Posko Satu Jiwa.

Sementara itu Kapten Inf Sofyan dalam sambutannya mewakili Dandim menyampaikan, “Saya sangat bangga melihat terselenggaranya kegiatan ini dibawah pimpinan Posko Satu Jiwa. Harapan kami kedepannya melalui kegiatan olahraga yang menyehatkan seperti ini, warga Desa Sarigadung dapat terhindar dari bahaya Covid-19,” pungkasnya.

Seusai sambutan sambutan, kegiatan dilanjutkann dengan penyaluran bantuan dari Dandim 1022/Tnb yang diserahkan oleh Danramil 01/Spe kepada para warga desa yang dikenal sebagai pekerja keras. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.