Kodim 1022/Tnb Bersama Petani Sarigadung Gelar Panen Raya

Ketua Posko Satu Jiwa Indro Turseno saat membuka acara panen Raya petani Binaan Posko Satu Jiwa

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu melalui Posko Satu Jiwa dampingi kegiatan Panen Raya Tanaman Padi oleh Kelompok Tani Bina Makmur dan Bina Sejahtera di Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (19/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah Bumbu diwakili Kepala Dinas Pertanian Paijan Akbar, anggota DPR RI Syafruddin H. Maming, S. Sos, Wakil Ketua DPRD M. Syaripuddin, Dandim 1022/Tnb diwakili Kapten Inf Sofyan , Wakil DPRD Tanah Bumbu Alviya Rahman, para Ketua RT, tokoh masyarakat, dan anggota kelompok Tani Bina Makmur dan Bina Sejahtera serta tamu undangan.

Hasil panen Kelompok Tani Desa Sarigadung

Dalam kegiatan tersebut secara simbolis benih padi yang telah dipanen diarak dan kemudian diarahkan menuju tempat penggilingan. Dan setelah padi diolah menjadi beras, beras kemudian diserahkan kepada Posko Satu Jiwa untuk kemudian disalurkan untuk warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Ketua pelaksana panitia Panen Raya sekaligus Ketua Posko Satu Jiwa, Serma Indro Turseno dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan panen raya kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya mengingat saat ini warga desa Sarigadung masih harus berhadapan dengan situasi Covid-19.

Pemberian piagam kepada kelompok Tani

Dirinya juga mengungkapkan sebagai anggota Kodim 1022/Tnb bahwa dirinya menyampaikan terimakasih kepada Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto,M

Si, M.Tr (Han) atas dukungan yang telah diberikan kepada para kelompok tani di Desa Sarigadung.

Tidak lupa ia juga mewakili Pok tani juga turut menyampaikan terimakasih kepada Bupati Tanah Bumbu beserta jajaran dan Anggota DPRD yang telah ikut mendukung pelaksanaan pembangunan dilingkungan dan lahan pertanian di desa Sarigadung.

Posko Satu Jiwa sebagai Motor penggerak keperdulian Masyarakat Desa Sarigadung

”Kegiatan panen raya merupakan acara tahunan yg dilakukan para petani bina makmur dan sejahtera ini merupakan bentuk rasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah diberikan kelancaran sesuai harapan para petani serta rasa bersyukur serta diiringi doa untuk kedepannya.”pungkas Indro.

Selain itu Indro juga menyampaikan, “Kami berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemajuan bagi pertanian kami sekaligus untuk menyongsong hari esok yang lebih baik dan lebih sejahtera, terlebih mari secara bersama2 kita lawan covid19 sekaligus mengikuti anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan, bersama kita bisa.”tutupnya. (Tim/Red)

Share this Post :

Comments are closed.