Musrenbang RKPD Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Simpang Empat Resmi Dibuka Pj Sekda

Pj. Sekda Tanbu saat menyampaikan sambutan membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Simpang empat

Obsesinews.com, Tanah bumbu – Guna Merumuskan Program Prioritas Kecamatan Simpang Empat menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2022 dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda), Dr. H. Ambo Sakka, Senin (08/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Simpang Empat tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah, Kepala SKPD, Koramil dan Polsek, Lurah dan Kepala Desa, serta tamu undangan lainya.

Adapun tema yang diusung yaitu Memantapkan Sumber Daya Manusia yang Produktif dan Berakhlak Mulia untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan bahwa Musrenbang merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menentukan langkah-langlah serta program prioritas pembangunan di wilayah yang bersangkutan.

Suasana Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Simpang empat

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan apa yang menjadi visi misi dan program Bupati dan Wakil Bupati sekarang,” kata Sekda Tanbu.

Lebih lanjut Ambo Sakka mengatakan,” kepada pemangku kepentingan selain berfokus kepada pemulihan ekonomi di tengah pandemi, juga agar mengarahkan program pembangunan di bidang religi.

“Hal tersebut bertujuan demi mendukung tujuan dari Bupati saat ini yakni menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

“Oleh karena itu Ia berharap kepada Kepala Desa dan unsur terkait agar menyukseskan jalannya Musrenbang demi terwujudnya sinkroninasi program pembangunan antara Pemerintah di tingkat Desa, Kecamatan, hingga di Kabupaten,” papar Sekda.

“Sehingga apa yang menjadi kekurangan kita selama ini dapat kita perbaiki dan program yang direncakan di RKPD itu bisa sinkron,” pungkasnya. (*/red)

Share this Post :

Comments are closed.