Lantik Pimpinan Baznas Tanbu, Bupati Juga Resmikan Sekretariat Baru

Lantik Pimpinan Baznas Tanbu, Bupati Juga Resmikan Sekretariat Baru

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah Azhar secara resmi melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Periode 2021-2026 Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat bersama antara Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan BAZNAS Kabupaten Tanah Bumbu yang diresmikan oleh Bupati di saat yang sama.

Turut berhadir Seketaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka, Kepala Kantor Kementrian Agama, pengurus MUI dan BAZNAS Tanbu serta tokoh agama dan tamu undangan.

Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah Azhar, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Kantor Sekretariat ini diharapkan menjadi sebuah wadah yang menghimpun para cendikiwian yang akan berkontribusi dalam percepatan pembangunan di bidang keagamaan di Bumi Bersujud.

“Oleh karena itu perlu adanya dukungan dan gerakan dari seluruh elemen dalam rangka mewujudkan cita cita kita bersama menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah,” kata Bupati.

Dengan adanya peran dari BAZNAS, Bupati berpesan kepada para pemimpin beserta pengurus yang tergabung di dalamnya agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Terlebih dalam membantu memberikan pemahaman dalam pembayaran zakat kepada masyarakat sehingga mereka mendapatkan kemudahan serta menjaga nilai nilai yang memang sudah diatur di dalam agama,” jelas Bupati.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Tanah Bumbu Anhar yang baru saja di lantik menyampaikan, dengan dilantiknya dirinya akan berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan akan membuat sjstem yang terintegrasi agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan zakat dan urusan lain yang terkait.

Adapun tiga pimpinan BAZNA Tanbu yang dilantik dalam kegiatan tersebut yakni Anhar S.Sos sebagai Ketua, H. Ahmad Care, Lc. M. Pd. sebagai Wakil Ketua dan Iskan S. Pd sebagai Wakil Ketua. (**/Red)

Share this Post :

Comments are closed.