Bupati Tanah Bumbu Berikan Motivasi Kepada Para Guru

Bupati Tanah Bumbu Berikan Motivasi Kepada Para Guru

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah Azhar hadiri Sosialisasi Pendidik Dan Tenaga Pendidik yang diadakan Dinas Pendidikan di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Selasa (30/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Dr. H. Ambo Sakka, Asisten serta Staf Ahli Bupati, SKPD terkait, Kepala Sekolah, Koordinator UNBK Kab. Tanbu, dan tamu undangan.

Kepala Disdik Tanbu Eka Syafrudin selaku panitia penyelenggatan menyampaikan bahwa kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ini merupakan kegiatan strategis untuk mewujudkan harapan kita dan tujuan kita dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Bumbu dapat tercapai,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada guru serta tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurutnya guru sebagai salah satu profesi yang mempunyai banyak manfaat berperan besar dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa.

“Sudah berapa banyak yang jadi Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati hingga berbagai profesi yang terhormat, mereka sukses semua adalah berkat didikan Guru,” kata Bupati saat membuka

Dia menambahkan, Guru adalah tonggak dasar sekaligus penentu masa depan. Kerena ditangan guru lah terbentuk generasi generasi yang berkualitas.

“Generasi hari ini atau kita kita yang ada disini adalah produk dari para guru. Oleh sebab itu sangat menjadi luar biasa di forum ini, karena pada kesempatan ini saya bisa bersilaturahmi dengan para Guru yang dianggap sudah berjuang di sudut yang terpencil di wilayah Tanah Bumbu, menurut saya itu sebuah perjuangan yang luar biasa,” paparnya.

Dihadapan para Guru, Zairullah turut menyampakan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu memiliki strategi sangat spesial yang disebut “Tetra Batutungku” dalam membangun Tanah Bumbu kedepan.

Salah satunya adalah sumber daya manusia yang menurut Zairullah kunci utamanya ada ada pendidikan.

“Kami menaruh harapan besar apa yang menjadi misi kita dapat dipahami dalam mewujudkan Kabupaten kita secara sungguh-sungguh sehingga dicintai dan dihormati oleh banyak orang,” kata Zairullah. (**/Red)

Share this Post :

Comments are closed.