HUT Persit Ke- 71, Kodim 0810/Nganjuk Dimeriahkan Jalan Sehat

Dandim 0810/Nganjuk melepas peserta Jalan Sehat HUT Persit Ke-71

Obsesinews.com,Nganjuk–  Persit Kartika Candra Kirana Merupakan Salah Satu Organisasi Dibawah Naungan TNI – AD Sesuai Dengan Namanya Persit Merupakan Organisasi Yang Beranggotakan Ibu – ibu Isteri Prajurit. 
Organisasi ini lahir di tengah – tengah perjuangan bangsa Indonesia yang dijiwai semangat dan cita-cita luhur untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. 

Dilihat dari usianya, organisasi ini boleh dibilang sudah cukup tua, Diawali dengan dibentuknya Persatuan Kaum Ibu Tentara ( PKIT ) pada tanggal 3 April 1946 di Purwakarta Jawa Barat oleh Ratu Aminah Hidayat isteri Dari Kolonel Hidayat Kepala Staf Komandemen, yang kemudian kita kenal sebagai pendiri Persit, Pada tanggal 3 April 2017 ini, Persit memasuki usianya yang ke 71 tahun. 
Untuk itu guna menyemarakkan peringatan HUT Persit ke 71, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0810/Nganjuk menyelenggarakan kegiatan berupa jalan sehat, Sabtu ( 01/04 ). 

Kegiatan yang mengambil titik Start dan Finish di Makodim 0810/Nganjuk ini diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0810/Nganjuk baik Militer maupun PNS berikut keluarganya sekitar 500 orang lebih. 

Tidak ketinggalan dalam kegiatan tersebut hadir pula Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E Dandim 0810/Nganjuk beserta Ibu Dian Noviantika. P, S.H, M. KM Sri Rusyono Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII.
Dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan sehat,  Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E Dandim 0810/Nganjuk yang didampingi Ibu mengatakan, “ Kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 71 Persit Kartika Chandra Kirana dan sebagai upaya mengajak keluarga besar Kodim 0810/Nganjuk untuk selalu membiasakan diri melaksanakan olah raga. 

“Kegiatan ini dari kita, oleh kita dan untuk kita. Oleh karena itu saya harapkan seluruh anggota melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan riang gembira,” kata Dandim 0810/Nganjuk.

Selain jalan sehat sejauh kurang lebih 3 km, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dan pembagian ratusan doorprice. 
Sebelum panggung hiburan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan pemotongan tumpeng dan peniupan lilin oleh Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E Dandim 0810/Nganjuk  beserta Ibu dilanjutkan pemberian potongan tumpeng secara simbolis kepada Peltu Bitoyo Babinsa Koramil 0810/14 Gondang.
Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan ulang tahun Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E  Dandim 0810/Nganjuk yang ke 39 dan tasyakuran bagi anggota yang naik pangkat periode 01-04-2017. ( ed’s810/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply