Bersama Muspida, Dandim 1022/TNB Canangkan Kampung Tangguh Banua

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P, M.Han, turut melakukan pencanangan Kampung Tangguh Banua di Desa Binawara, Kecamatan Kusan Hulu, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan yang digelar pada pukul 14.30 wita di Kantor Desa Binawara Jl. Valgoson RT.014 No. 14 tersebut juga dihadiri oleh unsur Muspida lain diantaranya Kepala Dinas PMD Kab. Tanbu Nahrul Faheri, S.Pd, M.Pd, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki S.I.K, berserta dengan unsur Muspika Kusan Hulu dan Perangkat Desa setempat.

Dandim 1022/Tnb Tanda tangani pencanangan Kampung Tangguh Banua Desa Binawara Kusan Hulu

Kepala Desa Binawara Nurahman dalam kegiatan tersebut memaparkan terkait kondisi penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Alhamdulillah di Desa Binawara belum ada sama sekali yang terjangkit namun terdapat OTG sebanyak 100 orang, yang mana sebanyak 58 orang telah melaksanakan Rapid Test dengan hasil yang keluar negatif dan reaktif 3 orang.”ungkap Nurrahman

Kepala Dinas PMD Kab. Tanbu Nahrul Fajeri, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, “menarik disini karena Kusan Hulu memiliki sebanyak 21 desa, dan kami yakin dengan terpilihnya Desa Binawara, desa ini mampu menjadi Desa Tangguh Banua yang kedepannya tidak hanya tangguh saja, namun dikemudian hari juga mampu untuk menciptakan inovasi-inovasi baru.”

Sementara itu, Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P, M.Han dalam kesempatan tersebut menagtakan, “perlu adanya kerjasama dan kordinasi dari semua pihak, baik itu Pemda, TNI, Polri, dan juga yang terpenting dari masyarakat. Aspek tersebut jika kita jalankan dengan baik maka kita dapat membentuk sebuah Desa yang tangguh.”ungkap Bintarto.

“Yang juga perlu kita hadapi di hari kedepannya ialah masalah transisi menuju tatanan dunia baru. Dimana kita harus bisa untuk hidup lebih disiplin dan kita dapat memulainya dari struktur pemerintahan yang paling kecil yaitu Desa. Dalam konteks ini kita dapat memulai dari Desa Tangguh yang salah satunya Desa Binawara ini,” tandas Dandim 1022/Tnb.

Setelah sambutan dari Dandim, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis tanaman pertanian dan kemudian diakhiri dengan aksi penanda tanganan Kampung Tangguh Banua oleh unsur Muspida Tanah Bumbu. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.