Mengenal Lebih Dekat Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto

Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto bersama Keluarga kecilnya

Obsesinews.com- Inilah Sosok Komandan Kodim 1022/Tanah bumbu Yang Baru Menjabat sekitar Satu bulan Nama Lengkapnya Letkol Cpn H. Rahmat Trianto.,M.Si.,M.Tr(han), dia lahir di Jambi pada tanggal 25 September 1979. Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara putera dari alm H. Ngadiran Dianto dan ibu Hj.Rohani.

Saat ini dia memiliki istri bernama Hj.Dian Cahyani.,S.S.,S.I.P.,M.M wanita berdarah campuran sunda dan Palembang yang juga merupakan Runner Up Puteri Indonesia dan sampai saat ini aktif di beberapa yayasan sosial dan pendidikan diantaranya;

1. Yayasan pendidikan anak jalanan
2. Yayasan putri indonesia
3. Wakil ketua umum wanita Indonesia tanpa tembakau (WITT)
4. Iwapi ( ikatan wanita pengusaha Indonesia)Sedangkan dari pernikahannya Rahmat Trianto dan Dian Cahyani diberikan karunia tiga anak laki- laki dan dua anak perempuan.

Menjadi seorang Tentara adalah salah satu cita-cita yang didambakan oleh seorang Rahmat saat masih kecil. Gambaran seseorang dengan pakaian seragam lengkap, berbadan tegap, dan bertugas menjaga keutuhan NKRI sangat menarik bagi seorang Rahmat saat itu. Bagi cukup banyak orang, impian menjadi tentara bisa terwujud jadi nyata
Bagi cukup banyak orang, impian menjadi tentara bisa terwujud jadi nyata, sehingga hal-hal yang berbau dunia militer, jiwa kepahlawanan dia menyukainya, Sejak masa SD Rahmat kecil sudah aktif dalam organisasi ke Pramukaan sampailah dia mengikut beberapa event jambore Pramuka, Organisasi lain disekolah telah ia tekuni bahkan mulai kelas 1 SD sudah menjadi ketua Kelas, begitupula semasa SMP dan SMU dia juga aktif di organisasi sekolah dan luar sekolah. Dan prestasi membanggakan bagi para pelajar saat masa SMU seorang Rahmat remaja dengan semangat kegigihannya dia mampu menjadi Pengibar Bendera Pusaka di Istana Merdeka pada peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-51.

Rahmat Trianto bersama Istri Dian Cahyani

Rahmat bukan saja aktif di organisasi tapi karena keinginannya yang kuat untuk menjadi Tentara sehingga sejak kecilpun ia sudah mempersiapkan dirinya untuk menjadi atlit dari beberapa cabang olahraga, Mulai dari Beladiri Taekwondo dan beberapa kali menjuarai turnamen-turnamen baik tingkat daerah sampai nasional.
Selain olahraga beladiri Rahmat yang memiliki tinggi badan 176 Centimeter dan berperawakan atletis handal bermain volyball terbukti semenjak sma dia terpilih menjadi pemain Popda, Popwil sampai Junior, serta sampai saat ini karena hobynya olahraga seorang Rahmat tetap masih mampu lari jarak jauh dan tak kalah menariknya ia merupakan pemain Golf professional terbukti sudah beberapa kali Juara.
Selain olahraga beladiri Rahmat yang memiliki tinggi badan 176 Centimeter dan berperawakan atletis handal bermain volyball terbukti semenjak sma dia terpilih menjadi pemain Popda, Popwil sampai Junior, serta sampai saat ini karena hobynya olahraga seorang Rahmat tetap masih mampu lari jarak jauh dan tak kalah menariknya ia merupakan pemain Golf professional terbukti sudah beberapa kali Juara.
Selain olahraga beladiri Rahmat yang memiliki tinggi badan 176 Centimeter dan berperawakan atletis handal bermain volyball terbukti semenjak sma dia terpilih menjadi pemain Popda, Popwil sampai Junior, serta sampai saat ini karena hobynya olaharga seorang Rahmat tetap masih mampu lari jarak jauh dan tak kalah menariknya ia merupakan pemain Golf professional terbukti sudah beberapa kali Juara.

Saat ini Rahmat kecil, Rahmat remaja sudah berubah menjadi Letkol Cpn Rahmat Trianto.,S.Sos.,M.Si.,M.Tr(han) seorang yang dewasa yang Fasih berbahasa Russia, semua yang ia cita citakan sejak kecil menjadi seorang tentara sudah terwujud hingga saat ini menjabat Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Korem 101/Antasari.

Dari kanan Letkol Cpn Rahmat Trianto Dandim 1022/Tnb, Brigjen TNI Firmansyah Danrem 101/Ant, Letkol Czi Bintarto Joko yulianto saat sertijab Dandim

Bagi Rahmat ketika bisa Masuk Seskoad Tahun 2016 itulah awal dari langkah nyata karier seorang perwira TNI kedepanya, Sekolah Staf & Komando (SESKO) adalah pendidikan pengembangan umum tertinggi di angkatan, sehingga hal tersebut menjadi jenjang yang di dambakan bagi para perwira perwira TNI.Ia mengawali kariernya mulai tahun 2002 masuk dalam Penerbangan TNI AD, banyak pengalaman yang dia dapat dalam penugasan operasi dari Aceh, Papua dan Daerah daerah perbatasan serta mengikuti pendidikan baik didalam Negeri dan di luar Negeri seperti Russia, Singapura, Australia, dan Francis.Sekitar Satu bulan menjabat Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto sangat aktif berkunjung ke Desa desa untuk melihat secara langsung wilayah teritorial yang dipimpinya juga untuk bersilahturrahmi menyapa masyarakat dan sebagai program baru yang saat ini ia digulirkan yaitu NGODIM (Ngobrol bareng ama Dandim) baik melalui aplikasi NGODIM maupun Ngobrol sacara langsung dengan masyarakat dan para tokoh masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1022/Tnb dengan tujuan mendengar keluhan dan membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat Tanah bumbu, hal tersebut tentunya sesuai dengan Motto TNI AD yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat”.(Rel/red)

Share this Post :

Comments are closed.