Kunjungi TMMD ke 109 Kodim 1022/TNB, Mayjen TNI Irwan Apresiasi Kinerja Satgas

Mayjend TNI Irwan ketika di konfirmasi awak media di lokasi TMMD ke-109

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum selaku Ketua Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) dari Mabes AD, melaksanakan kunjungan ke lokasi TMMD ke-109 Kodim 1022/Tanah Bumbu yang bertempat di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui, Rabu (07/10/2020).

Kunjungan Mayjen TNI Irwan tersebut didampingi oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah Disambut Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han), Bupati Tanbu yang diwakili Staf Ahli bidang pemerintahan Aminuddin sejumlah Kepala SKPD, Kepala Desa, dan jajaran personil Kodim 1022/Tnb.

Tim Wasev MabesAd disambut tarian daerah dan menyerahkan bantuan sosial

Dalam kunjungannya tersebut, Mayjen TNI Irwan beserta rombongan meninjau langsung sejumlah program pembangunan fisik yang ditengah dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-109 Kodim 1022/Tnb.

Program pembangunan fisik yang dimaksud diantaranya yakni pembentukan dan pengerasan jalan penghubung antara Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, rehab 3 buah rumah dengan rincian satu buah di Desa Wonorejo dan dua buah di Desa Sumber Makmur, dan rehab 1 buah musholla di Desa Sumber Makmur.

Selain meninjau pembangunan yang bersifat fisik, Mayjen TNI Irwan juga berkesempatan untuk menyerahkan bakti sosial berupa sembako serta bibit ikan lele dan nila kepada masyarakat di wilayah TMMD ke-109 Kodim 1022/Tnb.

Mayjend TNI Irwan ketika meninjau sasaran bedah rumah TMMD ke 109 Kodim 1022/Tnb

Mayjen TNI Irwan ketika dikonfirmasi awak media dilokasi TMMD menyampaikan, “Secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik, berdasarkan apa yang telah kita tinjau bersama seluruh sasaran yang dikerjakan baik fisik maupun non fisik sudah sesuai dan bahkan ada yang melebihi dengan target yang telah direncanakan,” ungkap Jendral Bintang Dua Tersebut.

Selain memberikan apresiasi, Ketua Tim Wasev tersebut juga mengingatkan agar program yang bersifat non fisik dalam TMMD kali ini agar dapat menjadi sarana bagi anggota TNI dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat.

“Sasaran non fisik juga semoga dapat menjadikan masyarakat menjadi lebih baik, kesadaran bela negaranya lebih tinggi, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu atau hal negatif yang belum pasti kebenarannya,” lanjutnya.

Mayjend TNI Irwan berharap bahwa setiap program yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-109 Kodim 1022/Tnb agar benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di lingkungan tersebut baik Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo.

“Kami berharap sasaran yang dikerjakan dapat dipergunakan oleh masyarakat semaksimal mungkin dalam rangka membantu mobilisasiserta mempercepat arus perekonomian masyarakat di kedua desa ini,” tandas Irwan.

Mayjen TNI Irwan juga berharap sinergitas tiga pilar dari Pemerintah Kabupaten, Kodim 1022/Tnb, dan Polres Tanbu yang nampak dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini agar dapat terus berjalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Tim/Red)

Share this Post :

Comments are closed.