Sejarah Baru, Seorang Dandim Sebagai Imam Sholat Berjamaah Di Masjid Tanbu

Dandim 1022/Tnb Sebagai Imam Sholat Berjamaah di Masjid Riyad Al Janah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr.(Han) berbaur dengan Warga Guna melaksanakan Sholat Berjamaah, Jumat (30/10/2020) malam.

Acara tersebut bertempat di Mesjid Riyad Al-Jannah Jalan Kupang Gang Rasau RT 07 Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat, sholat sejatinya berjalan seperti biasa namun pada awalnya para warga tidak menyadari bahwa yang menjadi Imam mereka yakni adalah seorang Komandan Kodim 1022/ Tanah bumbu.

Seusai sholat barulah banyak jamaah yang terkejut kaget dan kagum setelah disampaikan oleh Ketua Mesjid Riyad Al Jannah H. Honorories, S.H. bahwa yg memimpin sholat adalah Pak Dandim 1022/Tnb.

Bersama Ketua Masjid Riyad Al Jannah usai sholat berjamaah

“Alhamdullilah atas nama Pengurus Mesjid Riyad Al Jannah saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto yang telah berkenan menjadi Imam di Mesjid Riyad Al-Jannah ini,” ujar Honorories.

Peristiwa ini menjadikan Letkol Cpn Rahmat sebagai Dandim Tanah Bumbu pertama dalam sejarah yang bisa menjadi imam di mesjid tersebut.

Selain itu ia berharap dan berdoa hubungan antara masyarakat dengan Dandim dapat terus terjalin dengan baik.

“Terima kasih kepada Komandan Kodim 1022/Tnb Semoga TNI selalu ada di hati masyarakat dan mudah- mudahan komandan selalu diberikan kesehatan beserta keluarga untuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” pungkas H. Honorories Pada Media. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.