Operasi Yustisi Tempat Keramaian, Satgas Covid-19 Simpang Empat Rapid Test Pengunjung

Operasi Yustisi Tempat Keramaian, Satgas Covid-19 Simpang Empat Rapid Test Pengunjung

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Simpang Empat menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) dengan sasaran pusat keramaian, Sabtu (17/07/2021) malam.

Kegiatan yang diawali dengan apel gabungan penegakan disiplin prokes di halaman Polsek Simpang Empat tersebut melibatkan Tim Gabungan dari Kecamatan Simpang Empat, Koramil, Polsek, Puskesmas, dan instansi terkait lain.

Camat Simpang Empat, Suryadi, mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi penegakan prokes ini dilaksanakan dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Pada operasi yustisi ini, petugas diingatkan agar mengutamakan sikap persuasif, humanis, dan edukatif saat menegakkan protokol kesehatan.

“Kegiatan malam ini dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Simpang Empat bekerjasama dengan Polsek, Koramil, BPBD, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Puskesmas Simpang Empat, dan pihak lainnya,” sebut Camat.

Adapun sasaran operasi yustisi ini yaitu pusat keramaian seperti taman, pasar, dan lainnya.

Selain membagikan masker dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menerapkan prokes, pada kegiatan tersebut petugas juga dilakukan rapid test antigen kepada pengunjung yang berada di tempat sasaran operasi.

“Sebanyak 45 orang melakukan rapid test antigen pada kegiatan kali ini, hasilnya negatif semua,” sebut Camat. (*/red)

Share this Post :

Comments are closed.