​Danrem 081/Dsj Hadiri Tasyakuran Memperingati HUT TNI 71 Koramil 0810/09 Ngronggot

“Bersama Rakyat TNI Kuat,Hebat,Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Berdaulat.

Pemotongan Tumpeng Tasyakuran HUT TNI ke 71

Obsesinews.com,Nganjuk-Kegiatan Tasyakuran Memperingati HUT TNI 71 Yang Dilaksanakan Di Makoramil 0810/09 Ngronggot, Sabtu (29/10) berlangsung meriah.

Acara tersebut dihadiri Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Piek budiyakto, Dandim 0810/ Nganjuk Letkol Inf Akatoto, Wakil Ketua DPRD Nganjuk Ulum Bustomi, Ketua FKPPI Karyo Sulistyo juga Anggota Fraksi Golkar, Kepala Uptd Kecamatan Ngronggot, Unsur Muspika Kecamatan Ngronggot, Kades se Kecamatan Ngronggot, Anggota TNI,Purnawirawan TNI, Masyarakat Kecamatan Ngronggot.
Selain bertujuan untuk memperingati HUT TNI KE 71 juga untuk menjalin tali silaturahim antar tokoh dan perwakilan warga dari masing masing Desa, dan juga sudah merupakan budaya dari Nenek Moyang yang harus dilestarikan sebagai wujud rasa syukur kepada ALLAH SWT, serta bentuk ucapan terima kasih kepada para Pahlawan berkat jasa mereka sampai saat ini kita generasi penerus bisa menikmati hasilnya.

Berbagi sembako kepada warga Ngronggot


Dalam kesempatan tersebut Danramil 0810/09 Ngronggot mengatakan,”Kita sebagai bangsa yang berbudi luhur, berbudi pekerti yang baik seyogyanya harus menjaga kelestarian alam, menjaga jiwa nasionalisme serta patriotisme seperti yang sudah dicontohkan para pahlawan pendahulu kita,” kata Kapten Inf Samsul dalam Sambutanya.
Dijelaskan,”Semoga dengan acara ini kita bisa mempererat silaturrahmi antara pejabat di wilayah Kecamatan Ngronggot dan semua lapisan masyarakat Kecamatan ngronggot selanjutnya bisa ditingkatkan kerjasama ini untuk selamanya.

Danramil 0810/09 Menambahkan,”selaku tuan rumah juga tidak kalah semangatnya dengan Dandim Nganjuk, ingat perjuangan kita masih jauh, anak cucu kita jangan kita sengsarakan dengan jiwa nasionalis dan patriotis yang loyo untuk itu kita sebagai orangtua harus bisa memberikan contoh dan suri tauladan yang baik kepada anak cucu kita “” TUT WURI HANDAYANI.  ING NGARSO SUNG TULODHO,ING MADYO MANGUN KARSO,” Pungkas Danramil 0810/09 Ngronggot Kapten Inf Samsul.
Karyo Sulistyo S.sos Ketua PKPPI Nganjuk (juga anggota DPRD Nganjuk Fraksi Golkar) juga berpesan,” agar anak – anak kita selalu diberi pengertian dan pemahaman tentang rasa pentingnya jiwa nasionalis dan peran para pendahulu dalam memerdekakan indonesia sehingga kita bisa terlepas dari belenggu para penjahah.

“Saya sebagai anak tentara,dari tentara yang ada dimana-mana selalu siap untuk menegakkan NKRI, Saya percaya bahwa TNI tetap dicintai Rakyat dan TNI tetap dihati rakyat serta TNI Kuat,Hebat dan Profesional,” Kata Karyo penuh Semangat.
Dalam kesempatan tersebut Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Alkatoto juga mengucapkan banyak terima kasih dalam pelaksanaan HUT RI KE 71,di Mahkoramil 0810/09 Ngronggot sudah berjalan lancar,harus sukses dan penuh semangat ” di umur ke 71 tahun ini TNI dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik dan hasilnya dapat dinikmati oleh Rakyat.

“Saya sebagai Dandim 0810/nganjuk menitipkan pesan kepada Warga masyarakat untuk memberikan Masukan, Saran, Pendapat, dan Koreksi apabila dalam pelaksanaan tugas ada kurang supaya dapat diperbaiki dalam pelaksanaanya, secara pribadi saya sangat antusias warga masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan ini,”tegas Dandim sembari memberikan keyakinan kepada panitia HUT TNI KE 71 agar lebih semangat.

Diakhir Acara Tasyakuran HUT TNI ke 71 diserahkan Sembako Secara Simbolis Oleh Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Piek Budiyakto didampingi Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Akatoto Ketua FKPPI juga anggota DPRD Nganjuk Kepada Masyarakat Diwakili Pelda Zuweni anggota Ramil 0810/09 Ngronggot.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply