​Menteri Susi Makan Ikan Bersama Ribuan Santri Ponpes Tebu Ireng Jombang Jawa Timur

Menteri Susi dalam Kegiatan makan ikan bersama ribuan Santri Ponpes Tebu Ireng Jombang

Obsesinews.com,Jombang- Dalam Rangka Mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Sekitar 6.000 Santri Di Kabupaten Jombang Melakukan Aksi Makan Ikan Secara Bersama- Sama Di Ponpes Tebuireng Jombang, Jumat (18/11).

Kegiatan makan Ikan tercatat di MURI

Aksi tersebut ditargetkan bakal tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) itu akan digelar di Terminal Kawasan Makam Gus Dur, Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang yang dihadiri
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk ikut Serta dalam kegiatan tersebut.

“Selain menyaksikan aksi makan ikan bersama, Bu Susi juga akan menyerahkan bantuan ikan segar beku kepada masyarakat, Bantuan tersebut secara simbolis akan diserahkan kepada Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid,” ujar Sekretaris Utama Pesantren Tebuireng Abdul Ghofar,Jumat (18/11).

Ribuan Santri Yang siap menggelar Aksi Melahap Ikan

Ghofar menjelaskan,” aksi makan ikan bersama ribuan santri itu ditargetkan tercatat dalam rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Aksi pemecahan rekor ini diharapkan menjadi bagian upaya meningkatkan peran santri dalam pembangunan kelautan dan perikanan. Pasalnya, sebagai negara maritim, tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia tergolong masih rendah.
Panitia melaporkan, sudah ada 6000 santri yang hadir dalam kegiatan pemecahan rekor tersebut. Jumlah tersebut menurutnya dipastikan terus bertambah.
“Jumlah tersebut baru berasal dari santri Tebuireng dan beberapa pesantren sekitar. Antara lain, Pesantren Al-Masruriyah dan Pesantren Al-Farros Tebuireng, Pesantren Khoiriyah Hasyim dan Al-Mahfudz Seblak, Pesantren Sains Tebuireng 2, serta Pesantren Al-Aqobah dan Mambaul Hikam juga Pesantren Walisongo, Pesantren Darul Falah Cukir dan Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Bulurejo. “Semua pesantren tersebut berada di wilayah Kecamatan Diwek, Jombang,” terangnya. (kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply