​Rakor Muspika Kertosono Bersama Pengurus Gereja Se Kecamatan Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Rakor Muspika bersama Pemuka gereja Jelang Natal Dan Tahun Baru 2017

Obsesinews.com,Nganjuk-Kepolisian Sektor (Polsek) Kertosono Bersama Unsur Muspika Kecamatan Kertosono Menggelar Acara Tetap Muka Dan Silaturahmi Dengan Para Pendeta Dan Pengurus Gereja di wilayah hukum Polsek Kertosono, Rabu (7/12) Pagi Pukul 09.00-11.00 Wib.
Acara yang digelar di Aula Bayangkari Polsek Kertosono diikuti 30 peserta itu selain dihadiri Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik Ssos. SH,MH Camat Kertosono Drs Eko sutrisno,Muspika Kecamatan Kertosono,Bhabinkabtibmas,Babinsa,serta perwakilan 12 Gereja se wilayah Kertosono.

Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik Ssos.SH.MH dalam sambutanya mengantisipasi bersama situasi Kamtibmas yang tetap Kondusif,pihak gereja harus bisa menjadi sinar yang terang-benderang bagi lingkungan masyarakat sehingga situasi yang sudah kondusif hubungan antar umat beragama akan semakin kokoh,jemaat tidak perlu membawa barang yang tidak terkait ibadah sehingga bisa menciptakan suasana yang sejuk dan damai seperti sinar yang menerangi masyarakat Kertosono,”tuturnya.
Terpisah Camat Kertosono Drs Eko Sutrisno mengingatkan kembali dengan sudah dibentuknya FKUB(forum kerukunan umat beragama)untuk dipelihara dan ditingkatkan sinergitas untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas ditengah’tengah masyarakat terutama di wilayah Kertosono,”terangnya.

Suasana dalam kegiatan Rapat Koordinasi jelang Natal dan Tahun Baru 2017

Danramil 0810/06 Kertosono Kapten Inf Suryanto diwakili Baminwawil Pelda Sumanto mengingatkan kembali kegiatan pihak gereja dalam pemberitauan giat gereja instansi terkait ditembusi supaya lebih optimal dalam membantu Kamtibmas,”tegasnya.
Ditambahkan Dr Haandoko dari Gereja sidang jemaat pantekosta banaran Kertosono,pengalaman ditempat lain dijumpai orang bukan jemaat saat ibadah disalah satu gereja di Jakarta mendokumentasi sambil mefoto kegiatan tersebut,perlu diwaspadai,ditambahkan Oscar dari gereja katolik santo ubertus jalan gatot subroto Kertosono menseterilisasi hal yang perlu dipersiapkan pihak gereja,”imbuhnya.
Tatap muka dan silaturahmi bersama para Pendeta dan pengurus Gereja ini kami gelar dalam rangka menyambut hari Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 2017,” kata Kapolsek Kertosono usai acara.“Kalau rangkaian kegiatannya arahan dan bimbingan. Kami meminta agar para Pendeta dan pengurus Gereja selalu berkoordinasi dengan unsur Muspika melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa.Kami juga mengharapkan seluruh rencana kegiatan Natal dan Tahun Baru dilaporkan kepada pihak kepolisian, khususnya kepada personel Bhabinkamtibmas Polsek Kertosono,” pinta Abraham.
Dalam kegiatan itu, baik Polsek maupun unsur Muspika Kecamatan Kertosono meminta agar diaktifkan pemuda dan pemudi Gereja untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang atau barang yang mencurigakan dalam pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru.“Kami tadi juga menyarankan agar lebih selektif dalam penerimaan tamu Apabila ada permasalahan, segera dilaporkan kepada pihak kepolisian maupun kepada 3 pilar kebangsaan yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa,” pungkas Abraham.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply