​LKKNU Kab.Nganjuk Gelar Silaturrohim Lokakarya Perencanaan Keuangan Keluarga

Lokakarya LKKNU Perencanaan Keuangan keluarga

Obsesinews.com,Nganjuk- Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) salah satu organisasi dibawah naungan PBNU Mengadakan Lokakarya “Perencanaan Keuangan Keluarga” diKecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (29/1).
Kegiatan tersebut Ketua LKK PWNU Jatim H Zahrul Azhar Asumta M.KES, Ketua LKKNU Kab.Nganjuk Dr Sopingi APP.MM dihadiri ribuan jamaah peserta diantaranya dari pengurus LKKNU, anggota Fatayat NU, dan Muslimat NU di Kabupaten Nganjuk yang bertujuan untuk melakukan kerja ekonomi secara produktif dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan keluarga (USRO).
Ketua LKK PWNU Jatim H Zahrul Azhar Asumta M.KES menilai kerja sama ini mulia dan startegis. Selain memberikan literasi investasi keuangan, juga menjadi sarana meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya,” bila masyarakat sejahtera maka radikalisme dan terorisme pun dengan mudah ditangkal,” ungkap Zahrul Azhar.
Dalam kesempatan Ketua LKKNU Kabupaten Nganjuk Dr Sopingi APP.MM menjelaskan,” Dirinya mempersilakan peserta untuk menggunakan instrumen investasi sesuai dengan pemahaman dan tujuannya tapi, dia mengingatkan adanya investasi bodong yang menjajikan keuntungan yang tidak rasional,”ungkapnya.
Dijelaskan,” pihaknya akan menyediakan sarana investasi yang bisa diakses semua masyarakat dana pinjaman bergulir tanpa jasa sebesar 5 juta rupiah setiap kelompok, tahap awal kelompok tersebut berasal dari Kecamatan Berbek, Tanjunganom, Nganjuk kota, Sukokoro dan Kecamatan Gondang, Mudah dan fleksibel,”tuturnya.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply