Pelajar SMAN Mantewe Jalani Tes HIV/ AIDS

Siswa Siswi SMAN 1 Mantewe Jalani Tes HIV/Aids

Obsesinews.com,Tanah bumbu-PUSKESMAS Mantewe Bekerja Sama Dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Tanah Bumbu Lakukan Tes kepada Siswa/ Siswi SMAN 1 Mantewe, Selasa (14/3).

Sebanyak 100 Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Mantewe Jalani Serangkai Tes HIV/ Aids yang di gelar oleh petugas Kesehatan Puskesmas Mantewe di Ruang Usaha Kesehatan Kelas (UKS) SMAN 1 Mantewe.

Kegiatan pemeriksaan tes HIV bagi pelajar ini berdasarkan persetujuan dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang juga Ketua KPA Tanah Bumbu, dengan tujuan untuk mengetahui secara dini kalau ada penularan HIV pada seseorang.

Kegiatan Tersebut juga bertujuan mendukung tercapainya visi misi Bupati Tanah Bumbu yaitu Tanah Bumbu Sehat dan jauh dari HIV AIDS.
Pemeriksaan tes HIV di SMAN 1 Mantewe untuk sementara hanya dilakukan kepada 100 siswa, sedang sisanya akan dilakukan tes secara bertahap. 

Pengambilan Sample Darah Siswa SMAN 1 Mantewe

Terkait kegiatan Tersebut kepala Puskesmas Mantewe dr.Arditya Ari Wibowo  melalui penanggung jawab Program Joseph Kaspar, Kamis (16/3) mengatakan,” hasil dari pengambilan sample darah kepada 100 orang siswa kemarin semua Siswa dinyatakan Negatif,” kata Joseph.
Ditambahkan,” kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan lancar juga berkat kerja sama dan bantuan Lintas Sektor Muspika Kec.Mantewe,” imbuhnya.

Terpisah Kepala SMAN 1 Mantewe Drs Surana ketika dihubungi Obsesinews.com, Kamis (16/3) Mengatakan,” Dia mengucap Syukur bahwa kegiatan tersebut bisa terlaksana terlebih semua Siswanya yang menjalani Tes Kemarin Hasilnya Negatif Semua,” kata Surana.

“Pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut bahkan kalau bisa kegiatan tersebut dilakukan secara reguler,” ungkap Surana.

Disinggung terkait pembekalan tentang pola dan gaya hidup yang sehat Surana mengatakan,” bahwa selama ini pihaknya selalu mensosialisasikan terkait masalah tersebut, baik melalui pendidikan Agama Maupun Sosialisasi HIV/ Aids Yang Selama Ini pihaknya Lakukan,” tegasnya. (Alf/Tim/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply