Distan Tanbu Urutan Kedua Se- Kalsel Produk Benih Padi

Penyerahan bantuan kepada Petani Tanbu

Obsesinews.Tanah Bumbu-Penangkaran Benih Padi Unggul Di Desa Api Api Kecamatan Kusan Hilir Menjadi Lumbung Bibit Petani Tanah Bumbu.
Pasalnya, kebutuhan mereka sudah terpenuhi tidak perlu susah susah cari benih serta sudah pasti kwalitasnya terjamin.

Terkait hal tersebut H.S.Budi.Kepala Dinas Pertanian Kab.Tanah Bumbu, Jumat (24/3) ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan,” bahwa penangkaran bibit unggul padi Inpari 41,39,8. Dengan luas lahan pembibitan 38 Hektar diharapkan nanti Kab.Tanbu menjadi Produsen sumber benih yang bisa memenuhi Kalsel.

Terkait produksi sumber benih Kalimantan selatan Dijelaskan,” Saat ini Kab.Tanbu sudah menduduki pringkat kedua setelah Kab.Tapin, Kegiatan penangkaran sudah lama di lakukan di desa Api Api melalui teknologi sistem budidaya organik.

“Untuk Antisipasi serangan hama Distan sudah melakukan penyemprotan pestisida nabati pengunaan pupuk cair nabati(organik).

“Distan Kab.Tanah Bumbu juga memberikan pelatihan tentang, cara pembuatan pestisida nabati dan pupuk cair organik, juga cara penanaman sistem tanam jajar legowo 1:2, agar mereka kedepan sudah mumpuni dalam betanam padi yang benar,”jelas H.S.Budi.

Ditambahkan,” Kegiatan tersebut agar Th 2017 target luas tanaman padi bisa mencapai  26.270 Hektar, Musim tanam Okt-Mar seluas 21.660 Hektare tanam bulan April-September 2017 seluas 4.610 Hektar.

“Semoga aja target Th 2017  swasembada pangan di Kab.Tanah Bumbu  bisa tercapai,”tandasnya.(Ag/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply