Di Yonif 511/Dy, Danrem Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Korem 081/DSJ

Upacara kenaikan Pangkat Personil Korem 081/Dsj

Obsesinews.com,Blitar- Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto memimpin upacara kenaikan pangkat TMT 1-4-2017 Personel Jajaran Korem 081/DSJ dan sebagai Komandan upacara Mayor Inf Rayner Denny Rudolf Wajong di lapangan upacara Yonif 511/DY, Sabtu(1/4).
Upacara ini dihadiri oleh Para Dandim Jajaran Korem 081/DSJ, Para Kasi Korem 081/DSJ dan seluruh personel Militer Jajaran Korem 081/DSJ. Sedangkan anggota Yonif 511/DY yang naik pangkat sebanyak 32orang.

Dalam sambutannya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto mengatakan,” bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang diperoleh secara otomatis oleh setiap anggota prajurit, tetapi dalam organisasi militer yang modern dan profesionalisme kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari negara atas prestasi kerja yang baik bagi setiap anggota prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya dan prestasi kinerja yang diberikan oleh negara,”ungkap Danrem.

Dijelaskan,” Kenaikan suatu prestasi yang patut dibanggakan, bukti prestasi kinerja yang diberikan oleh negara dan juga wujud nyata pembinaan karier seorang prajurit. Hal ini juga sangat bermakna bagi keluarga, sekaligus amanah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Disampaikan juga,” bahwa kita sebagai prajurit hendaknya tetap memegang teguh jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta mampu membawa perubahan yang positif didalam sikap, cara berfikir maupun tingkah laku untuk meningkatkan kinerja yang semakin baik dalam mendukung tugas pokok. Dengan kenaikan pangkat ini kita harus bersyukur karena semua ini adalah anugerah dari Allah SWT maka dengan adanya kenaikan pangkat ini, agar dapat menambah motivasi semangat dinas dan bertambah pula rasa tanggung jawab terhadap tugas sehari hari, sedangkan untuk para anggota lain yang akan UKP agar menyiapkan  fisik dan mental dengan selalu menjaga kesehatan sehingga nanti pada saatnya UKP bisa melaksanakan dengan lancar, aman dan lulus dengan hasil baik,”jelas Kolonel Inf Piek Budiyakto

 

Diakhir amanatnya Danrem mengucapkan,” selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada masing-masing Perwira, Bintara, dan Tamtama jajaran Korem 081/DSJ. Semoga Tuhan YME akan selalu melindungi dan membimbing kita semua dalam melanjutkan pengabdian bagi kejayaan TNI AD, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai,”Pungkasnya. (Don/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply