Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Launching KPU Kab. Ngawi

Launching Rumah Pintar Pemilu Ngawi

Obsesinews.com,Ngawi- Launching dan sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Dr. K.R.T Radjiman Wediodiningrat” KPU Kabupaten Ngawi Di Kantor Sekretariat KPU Kab. Ngawi Jl. Untung Suropati No. 48 Ngawi, Rabu (12/4). 
Kegiatan tersebut Dihadiri Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, Ketua KPU Syamsul Wathoni, SH.l, M.Si beserta komisioner KPU, Perwakilan KPU Prov. Jawa Timur Choirul Anam S.Pd (Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Prov. Jatim, Perwakilan Kodim 0805/Ngawi Letda Inf Ma’ruf, Perwakilan Yon Armed 12/K Kapten Arm Nurwahyu, Perwakilan Polres Ngawi Iptu Slamet SH, Perwakilan Kejari Erius SH, Kesbangpol Kab. Ngawi A. Didit. DN dan Perwakilan Partai Politik se-Kab Ngawi, serta Perwakilan akademisi (Mahasiswa dan pelajar SMU sederajat), juga Perwakilan Ormas, OKP di Kab. Ngawi. Sekitar 100 orang, sebagai penanggung jawab kegiatan, Ketua KPU Kab. Ngawi, Syamsul Wathoni, SH.l, M.Si.

Dalam Sambutannya Ketua KPU Kab. Ngawi, Syamsul Wathoni, SH.l, M.Si, mengucapkan,” terima kasih kepada Bupati Ngawi atas segala bantuannya sehingga bangunan RPP Kab. Ngawi  dapat diresmikan hari ini, RPP KPU Kab. Ngawi terdiri dari ruang Display, Sosialisasi, audio visualisasi dan ruang diskusi, Terkait dengan pengadaan Rumah Pintar Pemilu merupakan program/perintah dari KPU Pusat, tujuan pengadaan RPP adalah untuk sarana sosialisasi kepada masyarakat agar memahami tentang Pemilu mulai dari proses awal sampai akhir dan pentingnya Pemilu dalam demokrasi demi kemajuan bangsa. 

“Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih dalam Pemilu, Untuk pemberian nama Rumah Pintar Pemilu KPU Kab. Ngawi dengan nama tokoh pahlawan yang berasal dari Ngawi yaitu Dr. K.R.T Radjiman Wediodiningrat telah melalui kajian, dengan harapan semangat kepahlawanan, perjuangan mencerdaskan bangsa dapat menginspirasi RRP KPU Kab. Ngawi, Harapan kami RPP KPU Kab. Ngawi dapat dijadikan destinasi wisata Kab. Ngawi karena tempatnya berdekatan dengan obyek wisata Benteng Van Den Bosch,”ungkap Ketua KPU kab.Ngawi.

Dalam kesempatan terpisah Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono, mengucapkan terima kasih atas kedatangan perwakilan KPU Prov. Jatim di Kab. Ngawi, Selamat untuk KPU Kab. Ngawi atas lounching Rumah Pintar Pemilu pada hari ini, semoga bermanfaat dalam meningkatkan pendidikan politik dan demokrasi untuk masyarakat Ngawi.

Bupati juga mengatakan,” situasi demokrasi di Kab. Ngawi sampai saat ini sudah berjalan sangat baik. Terkait penggunaan nama Dr. K.R.T Radjiman Wediodiningrat untuk RPP KPU Kab. Ngawi sangat tepat, karena dapat untuk mengenang jasa-jasa beliau dalam perjuangan untuk mencapai kemerdekaan negara Indonesia,” kata Bupati Ngawi.


Sementara itu Perwakilan KPU Prov. Jawa Timur, Choirul Anam, S.Pd, memaparkan,” Adapun target KPU Prov. Jatim adalah meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih, dengan salah satu cara membangun RPP, Untuk saat ini angka partisipasi masyarakat Jawa Timur dalam Pemilu sudah mengalami peningkatan, hal ini menunjukkan adanya kemajuan pendidikan politik untuk masyarakat, telah dibangun dengan uang negara dan uang rakyat dapat difungsikan semaksimal mungkin, salah satu dengan mengundang pengunjung, membuat kurikulum bagi pemilih pemula, menengah dan sebagainya,”Pungkasnya.

 

Penandatanganan naskah peresmian dilanjutkan pemotongan pita oleh Bupati Ngawi didampingi Perwakilan KPU Prov. Jawa Timur, Choirul Anam, S.Pd serta Forpimda Kab. Ngawi serta Peninjauan ruangan RPP KPU Kab. Ngawi oleh Bupati Ngawi didampingi Perwakilan KPU Prov. Jawa Timur, Choirul Anam, S.Pd serta Forpimda Kab. Ngawi.(D805/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply