Dorong Usaha Kecil Dinas Pasar Bersama BRI Sosialisasikan Pinjaman Lunak Usaha Mikro Pada Pedagang Pasar

Sosialisasi pinjaman Lunak BRI bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Pasar

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Mendorong Berkembangnya Ekonomi Masyarakat Dinas Pasar Bekerja Sama Dengan BRI cabang Tanah Bumbu Sosialisasikan Pinjaman Lunak BRI kepada Pedagang Pasar Sudan Raya Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu di Terminal Parkir Pasar Sudan Raya, Kamis (13/4).
Dalam kegiatan Yang di Fasilitasi Kepala Cabang BRI tersebut dihadiri Kabid Stabilitasi dan SDP, Camat Satui, Asisten Manager BRI, Kapolsek, Sekcam, Kasi SDP, Koordinator pasar dan Para Pedagang pasar Satui.

Asisten Manager BRI Said Salimin, dalam Sambutannya mengatakan,” Tujuan Sosialisasi program BRI ini untuk menyampaikan kepada pelaku usaha mikro khususnya pedagang di pasar Sudan Raya supaya Mereka Mengerti cara melakukan/ mengusulkan bantuan kredit lunak.

Dijelaskan,”Kredit lunak yang di tawarkan dapat membantu pedagang untuk mengembangkan usahanya, dan jika mereka membutuhkan tambahan modal usaha, Dengan modal usaha yang cukup, tentu sangat berdampak pada perkembangan usaha mereka.

“tentunya dapat meningkatkan pendapatan pedagang serta berdampak pula pada iklim usaha yang sehat.

“Dalam hal pemberian kredit usaha, pihak BRI juga memberikan kemudahan dalam pengajuan permohonan Kredit lunak.

“Dalam pengajuan tersebut tidak lagi memasukkan proposal akan tetapi hanya menggunakan KTP atau KK serta bukti usaha, salah satunya Surat Hak Penempatan(SHP) atau keterangan lainya yang membktikan bahwa mereka adalah pedagang di pasar,”jelas Said Salimi.

Dalam Kesempatan Terpisah Anton Aziz Kabid Stabilisasi dan Sarana Distribusi Perdagangan mengatakan,” Dengan program yang di tawarkan oleh BRI sangat baik dan menarik, terlebih bisa memicu iklim usaha yang sehat, dan hal ini Pemda Tanah Bumbu sangat mengapresiasi.

“Dengan dukungan penuh, maka semua pedagang yang berada dalam lingkungan pasar akan menjadi nasabah dengan cara melakukan sosialisasi secara massif di pasar lainnya, seperi pasar Bumi Pangerang, pasar di kec. Angsana, pasar di kec. Batulicin serta tepat lainya.

“Hal tersebut bertujuan agar semua pedagang yang berjualan di pasar, dapat meningkatkan kapasitas usahanya dan tidak lagi kekurangan modal usaha dan dengan sendirinya tercipta peningkatan pendapatan Pedagang Pasar di semua sektor,”papar Kabid.

Ditambahkan,”Sudah pasti menjadi kewajiban pemerintah untuk mendukung program ini sehingga tercapainya iklim ekonomi yang stabil, sesuai dengan uu 1945 berkeadilan dan berkelanjutan,”imbuh Anton Aziz.

Terkait kegiatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pasar Kabupaten Tanah Bumbu Anwar Salujang ketika Dihubungi Obsesinews.com menambahkan,” kegiatan tersebut bertujuan Pengembangan usaha dan peningkatan pendapatan para pedagang agak ekonomi serta kehidupan para pedagang lebih meningkat,” pungkas Anwar Salujang.

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply