Kangen kampung Halaman, Mantan Wapres Budiono Sambang Blitar

Suasana Sambang Deso mantan Wapres Budiono

Obsesinews.com,Blitar-Pulang kampung istilah bahasa luwes jawa yang sering kita dengar, untuk mengenang dan sekedar mengingat kembali masa lalu di kampung halaman tentunya menambah hidup semakin indah kala mengenang masa masa itu,  tak hanya dialami warga biasa pulkamp juga dilakukan oleh mantan wapres Budiono, kebetulan Dia berasal asli dari Blitar, alias wong Blitar tulen, dengan mengendarai kereta api Budiono seakan mengenang masa lalunya, dimana kereta api merupakan transportasi jadul, peninggalan jaman belanda.


Dalam lawatannya ke Blitar sejak kemarin kamis (20/04) banyak yang ia lakukan sekedar ingin melihat rumah kampung halamannya dan menengok saudara2 nya.

Mantan Wapres Budiono Nyekar leluhurnya

Mengenang jasa orang tua itu sangatlah penting, dengan mengingat atau nyekar ke makam orang tua untuk panjatkan doa pada kedua orang tua, hal ini juga dilakukan oleh mantan wapres era presiden SBY ini.


Seperti agenda rutin setiap beliau berkunjung ke Blitar dapat dipastikan untuk nyekar ke makam orang tuannya yang berada di lokasi pemakaman umum  swangsan dan karangmulyo, dikaitkan juga hari ini dengan adat jawa yaitu malam jumat legi, dimana para ahli waris berkunjung ke makam leluhurnya untuk mengingat dan mendoakannya.


agenda lain yang dilaksanakan Budiono untuk melepas penat dan melihat keindahan kampung halamannya yaitu berekreasi ke kampung coklat kec. kademangan dan kebun kopi karanganyar kec. Nglegok.


Sebagai mantan orang nomor dua di Republik ini, tentu mendapat sambutan hangat dari pemerintah daerah, sengaja Bupati Blitar Riyanto bersama muspida diantaranya Komandan Kodim 0808 Letkol Arh. Suryadani,  mengadakan jamuan makan malam berada di pendopo Agung notohadinegoro, untuk menyambutnya, dalam acara tersebut, tentunya dapat mempererat rasa silaturahmi diantara para mantan pejabat di negeri tercinta ini. (her/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply