​Perduli Pada Sesama Angota Koramil 0810/16 Sukomoro Turut Donorkan Darahnya.

Jajaran Koramil 0810/16 Sukomoro turut kegiatan donor darah di kel. Kapas


Obsesinews.com, Nganjuk– “ Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama ” Slogan PMI Tersebut Menginspirasi Masyarakat Kelurahan Kapas Bersama Anggota Koramil 0810/16 Sukomoro Melakukan kegiatan Donor Darah di kantor Kelurahan Kapas kecamatan Sukomoro, Sabtu ( 29/04 ). 
Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali tersebut dengan diikuti puluhan masyarakat kelurahan Kapas dan anggota Koramil 0810/16 Sukomoro, bahkan ada beberapa orang yang berasal dari luar wilayah kelurahan Kapas. 

Turut hadir dalam kegiatan kemanusiaan itu Danramil 0810/16 Sukomoro Kapten CHB Kusman, Ketua Harian PMI Kab. Nganjuk Drs. H. Abdul Ghafur, M.Si, Kepala Puskesmas Sukomoro dr. H. Ilham Pramudani dan Kepala Kelurahan Kapas Budi Utomo, S.E.
Menurut Danramil 0810/16 Sukomoro Kapten CHB Kusman mengatakan,”bahwa kegiatan tersebut bernilai positif sehingga Kapten CHB Kusman tidak segan-segan untuk mengajak anggotanya mengikuti kegiatan donor darah tersebut. Selain itu juga untuk memotivasi warga masyarakat kelurahan Kapas pada khususnya dan warga kecamatan Sukomoro pada umumnya untuk melaksanakan donor darah. 
“ Saya rasa kegiatan ini sangat positif dan perlu dikembangkan. Oleh karena itu saya mengajak anggota Koramil 0810/16 Sukomoro mengikuti kegiatan ini sekaligus memotivasi kepada masyarakat kelurahan Kapas pada khususnya dan masyarakat kecamatan Sukomoro pada umumnya untuk melaksanakan donor darah guna menolong saudara kita yang membutuhkan,” kata Kapten CHB Kusman ketika ditanya tentang motivasi mengikuti kegiatan tersebut.
Sementara itu menurut Ketua Harian PMI Kab. Nganjuk Drs. H. Abdul Ghafur, M.Si mengatakan,” pihaknya merasa terbantu dan sangat berterima kasih dengan adanya kepedulian dari masyarakat guna menyelenggarakan kegiatan donor darah semacam ini dan diharapkan bisa menjadi contoh daerah-daerah yang lain mengingat permintaan stock darah semakin meningkat,”Pungkasnya. ( ed’s810/red )

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply