​BPBD Usulkan Anggaran APBN 150 M

Kantor BPBD Kab. Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu Mengusulkan Anggaran Rp 150 M Dalam Rapat Paripurna Penetapan Anggaran Perubahan Tahun 2017, Rabu (16/8).
Dalam rapat DPRD Tanah Bumbu menyinggung tentang SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang mendapatkan anggaran APBN paling besar adalah dinas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yakni kurang lebih Rp 3,9 M dibandingkan dengan SKPD lainnya di Kabupaten Tanah Bumbu. 

Eka Sapruddin Kepala BPBD Kab. Tanah Bumbu membenarkan hal di atas bahwa, “Usulan tersebut adalah usulan Anggaran tahun 2014. Sesuai jumlah permohonan proposal yang diajukan dan disetujui oleh pusat. Untuk tahun anggaran 2016 BPBD Kab. Tanah Bumbu mengajukan permohonan proposal ke pusat sebesar Rp 150 M. 

Permohonan tersebut didasarkan pada dampak kejadian bencana alam yang terjadi selama ini sering akibatkan kerusakan sarana prasarana fisik, kerusakan sarana prasarana juga berdampak pada sosial ekonomi masyarakat. 

Maka dengan permohonan anggaran proposal ke pusat yang diajukan sejumlah di atas sesuai untuk memulihkan kondisi sosial ekonomi masyarakat seperti semula. Semoga saja bisa lebih baik. Kami berharap pihak pemerintah pusat melalui APBN bisa menyetujuinya.” Tandasnya ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (16/8). (ag/red)

Share this Post :

Trackbacks/Pingbacks

  1. BPBD Usulkan Anggaran APBN 150 M – Media Center Kalimantan Selatan - Agustus 19, 2017

    […] sumber : obsesinews.com […]