500 Personil Siaga Amankan Natal & Tahun Baru

Kapolres Nganjuk bersama Mantan Kapolres

Obsesinews.com, Nganjuk – Dalam Rangka Menyambut Natal Dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Resort Nganjuk Kerahkan 500 Personil Untuk Mendukung Operasi Lilin Semeru Yang Dimulai Pada Kamis (21/12).

Tujuannya adalah unttuk menciptakan suasana aman,tertib dan kondusif di masyarakat, terutama bagi umat Nasrani yang merayakan Hari Natal di tahun 2017 ini.

“Sebanyak 500 lebih personil yang meliputi TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, beserta Tim Kesehatan, disiagakan penuh 24 jam. Tidak ada waktu libur untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” jelas Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta,SH,SIK.

 Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP Yogi Ardhi Kristanto, SH mengemukakan, “Demi meminimalisasi gangguan kamtibmas, meskipun Polri lebih mengutamakan tindakan represif persuasif namun jika terpaksa, tetap siap lakukan tindakan defensif agar masyarakat tetap terlindungi,” imbuhnya saat ditemui usai Sholat Jum’at, (22/12).

Dalam mendukung agenda tersebut, Polres Nganjuk siapkan 4 Pos PAM. Masing-masing di Kertosono, di depan Gereja Katholik ‘Santo Paulus’ Jl. Diponegoro Kecamatan Kota Nganjuk, sebelah selatan Alun-alun Jl. Supriyadi Nganjuk dan di Kecamatan Wilangan.

“Itupun masih didukung oleh belasan Pos Pantau yang berada di tiap lokasi wisata di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk,” ujar Paur Subbag Humas Polres Nganjuk Ipda Trubus pada ‘obsesinews.com’ saat mendampingi Kapolres meninjau kesiapan Pos PAM dan Pos Pantau. (Agg/red)

Share this Post :

Comments are closed.