Presiden Berharap Kevin Dan Marcus Terus Cetak Prestasi

Presiden menerima Kevin Dan Marcus Di Istana Negara

Obsesinews.com, Jakarta – Pebulu Tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo Dan Marcus Fernaldi Gideon Sinyo Disambut Hangat Oleh Presiden Joko Widodo Ditemani Menpora Imam Nahrawi Atas Kejuaraannya Di All England 2018 Beberapa Waktu Lalu.

Pasangan yang berjuluk “The Minions” ini disambut dengan ucapan selamat dan apresiasi langsung oleh Presiden atas gelar juara ganda putra pada Senin, (2/4) siang di Istana Merdeka. 

“Tadi Bapak Presiden menitip gelar Asian Games kepada kita. Ini menambah motivasi buat kita untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Asian Games,” kata Kevin.
Meski demikian, Presiden meminta keduanya agar tak berpuas diri dan tetap konsisten mempertahankan prestasi yang telah diraih. Bertepatan di tahun ini Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 di mana cabang olahraga bulu tangkis turut digelar.

Indonesia tentu berharap banyak kepada Kevin dan Marcus untuk kembali mendulang prestasi di ajang tersebut. “Harus optimis. Cuma tidak mau terlalu berlebihan juga, tapi kita janji akan kasih yang terbaik waktu Asian Games. Targetnya pasti kita ingin emas,” tambahnya saat diminta komentar mengenai target yang diberikan Presiden untuknya.

Dalam kesempatan tersebut, Marcus berkesempatan untuk memberikan undangan kepada Presiden Joko Widodo, yang diketahui, dirinya akan segera melepas masa lajangnya pada 14 April 2018. “Tadi saya sempat memberikan surat undangan, mungkin Pak Presiden meluangkan waktu saat senggang bisa datang,” kata Marcus.

Sementara itu, Menpora juga turut memberikan keterangan bahwa Presiden mendorong partisipasi dunia usaha dalam memajukan prestasi olahraga nasional. Menurutnya, prestasi yang diperoleh oleh Kevin dan Marcus salah satunya adalah karena adanya dukungan dari dunia usaha. “Bulu tangkis ini memberi prestasi karena dukungan swasta luar biasa besar. Pak Presiden mengharapkan dunia usaha yang lain juga mengambil peran di masing-masing cabang olahraga,” kata Imam.

Tak hanya swasta, Presiden juga menginginkan adanya partisipasi pihak BUMN untuk mendukung kemajuan olahraga nasional. “Pak Presiden berharap agar tidak hanya dunia usaha, tapi BUMN juga dapat menjadi bapak asuh bagi cabang-cabang olahraga di Tanah Air, demi kemajuan prestasi olahraga Indonesia di masa-masa mendatang,” Pungkasnya. (B.RI1/red)

Share this Post :

Comments are closed.