Launching Brawijaya Cycling Club ​Ditandai Gowes Bareng Kodim Tulungagung

Start Gowes bareng Kodim 0807/ Tulungagung
Obsesinews.com, Tulungagung – Untuk Membiasakan Masyarakat Menggunakan Sepeda Sebagai Alat Transportasi Bebas Polusi Dan Berbarengan Dengan Launching Brawijaya Cycling Club, Kodim 0807/Tulungagung Agendakan Gowes Bareng, Jum’at (11/5).
“Kegiatan ini dilaksanakan serempak di wilayah Kodam V/Brawijaya Jawa Timur dan di seluruh Jajaran Korem dan Kodim,” ujar Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar S.IP, setelah membuka langsung kegiatan gowes bareng.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, Kapolres Tulungagung beserta keluarga besar Polres Tulungagung, Kepala BNNK Tulungagung, 20 lebih komunitas sepeda di Tulungagung dan sekitar 700 peserta pecinta olahraga.

Tak hanya komunitas sepeda gunung, komunitas sepeda kuno atau yang lebih dikenal dengan sepda turonggo dan sepeda unik lainnya juga turut meramaikan acara itu. Ratusan doorprize dari sponsor swasta dan BUMN dibagikan dalam acara ini. “Ada lebih 200 doorprize, 2 lemari es dan 3 unit sepeda gunung kita bagikan,” imbuh Dandim.

Sesuai arahan dari Kodam V Brawijaya, Gowes Bareng ini mengambil rute sepanjang 25 km, namun Kodim 0807/Tulungagung menambah rute itu menjadi 26 km yang dalam pelaksanaan start dengan pemberangkatan oleh Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Samsul Hadi, S.Ag, dan finish berada di depan Makodim Tulungagung, . “Kita lebihi sedikitlah, menjadi 26 kilometer,” ucapnya sambil tersenyum.

Selepas menyusuri rute sepanjang 26 km, peserta disuguhi sarapan dngan menu tradisional dan jajanan hasil bumi. Tak lupa iringan musik dangdut mengiringi datangnya peserta hingga acara usai. (D07/red)

Share this Post :

Comments are closed.