Cegah Dan Antisipasi Penggunaan Narkoba Kodim 1022/TNB Gelar P4GN

Kegiatan P4GN Kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com Tanah bumbu- Kodim 1022/ Tanah Bumbu Menggelar Kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Serta Dilaksanakan Tes Urine di Aula Makodim 1022/TNB, Jumat (01/6).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol CZI Andi Setyawan,S.Sos serta dilakukan tes urine kepada 50 orang Anggota terdiri dari Perwira Jajaran Kodim dan anggota, termasuk Jajaran Koramil 01-06.

Hadir dalam acara tersebut Kasdim 1022/TNB, Para Pasi Dan para Danramil dan Tim Kesehatan Kodim 1022/TNB bertindak sebagai tim pemeriksa urine dari masing-masing anggota, dan di lokasi pengambilan urine dijaga ketat oleh Proovost Kodim 1022/TNB serta diawasi langsung Dandim 1022/Tnb, Kasdim, Dan Pasi Intel.


Menurut Dandim 1022/TNB Letkol CZI Andy Setyawan, S.Sos ketika membuka kegiatan dikatakan,”pemeriksaan urine terhadap anggota ini digelar dalam kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).


“Pemeriksaan urine ini merupakan upaya dalam rangka mencegah, mencari, membasmi, dan membersihkan lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 1022/TNB dari narkoba.


“Para Anggota Diharapkan berpikir panjang serta menjauhi barang haram tersebut sebab sanksi tegas akan diterapkan nantinya kepada mereka yang terbukti terlibat memakai narkoba dimana pimpinan TNI AD tidak segan segan memecat secara tidak hormat, karena ini sudah menjadi atensi dari pimpinan pusat dan harus dilaksanakan di daerah,” jelas Andy Setyawan.


Sementara itu, Pasi Intel 1022/Tnb, Kapten Inf Budi Sarjono menambahkan,” bahwa dari pemeriksaan terhadap seluruh anggota yang hadir kali ini hasilnya semua negatif (-), namun demikian kedepan pihaknya berencana akan menggelar tes urine dadakan secara berkesinambungan, supaya tidak ada anggota Kodim yang berani mencuri kesempatan untuk mencoba barang haram tersebut. 


“Kami juga meminta dukungan dan peran serta dari masyarakat, agar segera melaporkan jika melihat dan mengetahui ada anggota TNI yang menggunakan narkoba,” pungkas Pasi Intel kodim. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.